spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bantu Warga Terdampak Covid-19, Jaswita Galang Bantuan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Solidaritas sosial masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus meningkat. Bahkan kepedulian kepada sesama demi meminimalisasi dampak penyebaran virus tersebut semakin digaungkan. Seperti yang dilakukan PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar.

    Melalui anak perusahaan Jaswita, yakni Sanpedo (katering) BUMD Provinsi Jawa Barat ini menyiapkan ratusan paket makanan pokok untuk petugas medis dan pengais rezeki sektor informal.

    Paket makanan yang disiapkan, yakni nasi kota dilengkapi menu bergizi standar.

    “Kami memiliki unit usaha yang bergerak di bidang katering dan jasa boga makanan. Kami akan maksimalkan produksinya untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Dirut PT Jaswita Deni Nurdyana Hadimin di Bandung, Selasa (31/3/2020).

    Petugas kesehatan menjadi prioritas penyaluran bantuan, terlebih merekalah yang selama ini berjuang di garda depan penanganan Covid-19.

    Baca Juga: Masker Bekas Bisa Jadi “Agen” Penyakit

    Setelah petugas kesehatan, prioritas penyaluran berikutnya adalah para pekerja sektor informal. Menurut Deni, mereka turut terdampak wabah Corona karena aktivitasnya mencari rezeki terhambat.

    “Pekerja sektor informal yang terus berjuang di tengah penyebaran wabah ini harus dibantu, agar tetap mendapatkan penghasilan,” kata Deni.

    Tidak hanya itu, Jaswita Jabar pun membuka donasi bagi warga Jabar yang ingin membantu dalam bentuk paket makanan.

    Donasi dapat dikirimkan melalui rekening bank bjb di 0010030233633 atas nama Jasa dan Kepariwisataan PT. 

    “Ini adalah bentuk kepedulian kita semua. Kami berharap ini bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas sosial di antara kita,” kata Dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img