spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    1 Orang Warga Wanaraja Garut Positif Covid-19

    GARUT, FOKUSJabar.id: Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, satu orang warganya asal Kecamatan Wanaraja positif Corona Virus Disease (Covid-19) dan tengah mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet Garut, Jawa Barat.

    Menurut Rudy, si-pasien diduga telah terinfeksi Covid-19 dari Jakarta, dimana tempat dia mengais rejeki. Yang bersangkutan berada di kampung halamannya sejak Jumat (20/3/2020) lalu.

    “Dia sempat menjalani pengobatan di salah satu klinik dan Puskesmas di Kecamatan Wanaraja, Sabtu-Minggu (21-22/3/2020). Selanjutnya, dirujuk ke RSU dr. Slamet Garut, Senin (23/3/2020) sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” kata Rudy Gunawan, Selasa (31/3/2020).

    Baca Juga: 655 Koordinator Posyandu Jadi Ujung Tombak Pencegahan Corona

    ”Hasil tes sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kondisinya stabil dan sudah membaik,” sambung Bupati Garut.

    Rudy berpesan agar masyarakat Garut menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah. Salah satunya, social distancing (pembatasan sosial/menjaga jarak).

    Menurut Bupati, pasien bergender laki-laki tersebut berumur 56 tahun. Kesehariannya bekerja di Mester Jatinegara Jakarta. Dia pulang ke tanah kelahirannya untuk berobat.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img