spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Memutus Mata Rantai Covid-19, Fokusjabar Bantu Menyemprot di Pasar Cibatu Garut

    GARUT, FOKUSJabar.id: Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pengelola Pasar Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat rutin menyemprot areal pasar menggunakan cairan Disinfektan.

    Bahkan penyemprotan kali ini, pihak pengelola dibantu oleh media online FOKUSJabar.id yang menyatakan perang terhadap virus mematikan tersebut.

    Pengelola Pasar Cibatu

    “Penyemprotan hari ini, Kami dibantu tim dari FOKUSJabar.id,” kata Manajer Trie Mukty Pertama Putra sekaligus pengelola Pasar Cibatu, Yudi Setia Kurniawan, Senin  (30/3/2020).

    “Terima kasih buat lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Garut dan tim FOKUSJabar.id yang telah membantu kami,” ucapnya.

    Penyemprotan kali ini diprioritaskan pada seluruh kios yang paling banyak dikunjungi pembeli (sayuran dan penjual ikan asin).

    Kata Yudi, pihaknya setiap satu minggu sekali melakukan penyemprotan. Hal itu agar penjual dan pembeli merasa nyaman dalam transaksi jual beli.

    “Kebersihan sebagian dari pada iman. Bersih akan membuat nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit,” imbuhnya.

    Sementara Wartawan FOKUSJabar.id, Andian Riksa Negara menegaskan, penyemprotan tersebut merupakan salah satu kepedulian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta membersihkan lalat dan  nyamuk.

    “Kami juga ingin ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Andian.

    Pihaknya  mengimbau masyarakat, khususnya warga pasar agar tetap waspada, tidak panik, meningkatkan pola hidup bersih dan ibadah.

    “Tetap tenang dan waspada. Jaga kesehatan dan tingkatkan ibadah agar terhindar dari bencana ini. Besok, Kami juga akan melakukan kegiatan serupa di wilayah Kampung Warung, RW04, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening,” singkat Andian.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img