spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Gegara Covid-19, Persib Kesulitan Mencari Tempat Latihan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung tidak meliburkan aktivitas latihannya, meskipun kompetisi kasta tertinggi Sepakbola Indonesia Liga 1 2020 saat ini sedang dihentikan sementara sekitar dua pekan. 

    Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ini timnya kesulitan untuk mendapatkan tempat berlatih di sekitar Kota Bandung, Jawa barat. Lantaran, beberapa fasilitan umum dan olahraga sedang ditutup sementara. 

    Penutupan fasilitas umum termasuk Stadion dan Lapangan sepak bola yang ada di Bandung dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mencebah penyebaran virus Corona (Covid-19). 

    “Ya sangat sulit. Karena memang itu juga salah satu masalah di Bandung,” kata Robert Alberts seusai memimpin latihan anak asuhnya di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). 

    Meski sulit mendapatkan tempat latihan, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini terus berusaha agar anak asuhnya bisa berlatih. Sehingga, skuat Maung Bandung terpaksa berpindah-pindah tempat latihan. 

    Sebelumnya, skuat Maung Bandung berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020) dan hari ini menggelar latihan di Kabupaten Bandung Barat di Lapangan Inspire Arena. 

    “Kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada,” jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

    Sementara itu, sebelumnya skuat Maung Bandung sempat meliburkan aktivitas latihan selama dua hari Selasa dan Rabu, pasca pertandingan kandang pekan ketiga menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/3/2020). (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img