spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Wabup Ciamis Lapor Pengendalian Covid-19 Ke Gubernur

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar Video Conference Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk membahas perkembangan penanganan dan pengendalian sebaran Covid-19 (Virus Corona).

    Pemkab Ciamis diwakili oleh Wakil Bupati Yana D. Putra, bersama pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait penanganan Covid-19. Berbicara secara langsung dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Senin (16/13/2020).

    Dihadapan Ridwan Kamil, Yana mengatakan bahwa Pemkab Ciamis sudah melaksanakan semua arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dan Ciamis siap lahir batin untuk bekerja lebih ekstra dalam membatasi sebaran Virus Corona beserta penanganan pasiennya.

    “Intinya segala arahan yang telah disampaikan Gubernur Jawa Barat telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Pemkab Ciamis telah siap secara lahir batin menangkal virus ini,” kata Yana.

    Baca Juga : Belum KLB Warga Bandung Wajib Waspada Covid-19

    Dia mengungkapkan, langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Ciamis itu diantaranya sosialisasi kepada masyarakat terkait Virus Corona.

    “Pada Jumat tanggal 13 Maret 2020 kita melaksanakan istighosah akbar di Alun-Alun Ciamis, dan juga dilaksanakan secara serentak oleh setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis,” jelasnya. 

    Selain itu, sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat, bahwa aktivitas sekolah mulai dari PAUD, TK/TKA/TPA, SD/MI, SMP/MTs telah diliburkan, mulai tanggal 16-29 Maret 2020. 

    “Begitu juga tempat wisata, telah ditutup dan perizinan kegiatan yang menghadirkan orang banyak kita tangguhkan,” tegasnya. (Ibenk/As)

    Berita Terbaru

    spot_img