spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Usai Lawan PSS Sleman, Pemain Persib Jalani Tes Proaktif Corona

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) meninjau pemeriksaan proaktif tes Covid-19 yang dilakukan para pemain di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

    Emil mengatakan, tes Covid-19 perlu dilakukan, terlebih para pemain bertanding lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020) yang melibatkan jumlah massa besar.

    “Saya koordinasi dengan manajemen Persib, mereka ingjn para pemain Persib dan ofisial dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain aman dan tidak punya problem Covid-19,” kata Emil.

    Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit Covid-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

    Baca Juga : Kapten Persib Bersyukur Bisa Kembali Raih Kemenangan, Ini Kado ke-87

    “Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya ‘kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” kata Emil.

    “Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib kita lakukan tes untuk pemain dan ofisial. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” kata dia menambahkan.

    Tahap awal, ada 10 pemain yang melalukan proaktif tes Cobid-19. Mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img