Selasa 22 September 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona (covid-19), Oded Minta Agenda Besar di Bandung Ditunda

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengeluarkan sejumlah keputusan terkait penyebaran wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Keputusan tersebut dituangkan dalam surat edaran nomor: 443/SE.030-Dinkes pada Sabtu (14/3/2020) kemarin.

Mengenai hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M Danial Kembali menginstruksikan jajaranya untuk menunda kegiatan-kegiatan besar yang melibatkan banyak orang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan agenda atau event-event yang mengundang massa banyak itu juga harus ditunda,”ucap Oded di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jawa Barat Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, kerumunan orang berpotensi untuk terjadi penularan virus. Ia ingin menjaga agar penyebaran Covid-19 agar bisa ditekan.

Baca Juga : Covid-19 Emil Resmikan Keputusan Libur Sekolah 14 Hari

Selain itu, pihaknya meminta agar warga tidak melakukan kontak fisik dengan siapa pun, baik bersalaman maupun berpelukan. Hal itu juga bisa menjadi perantara penularan.

“Usahakan tidak banyak bersentuhan dengan sesama kita, tapi bukan berarti mengurangi silaturahmi, tapi ini dalam rangka menjaga,” jelasnya.

Ia juga meminta agar warga jangan dulu keluar rumah atau mengunjungi tempat-tempat keramaian di Kota Bandung. Sebab menurutnya, bisa jadi penularan virus.

“Mang Oded minta jangan dulu mengunjungi tempat-tenpat keramaian saya berharap masyarakat tidak keluar rumah, mudah-mudahan bisa mengurangi kemungkinan-kemungkinan penularan virus ini,”ucapnya.

Kendati begitu, kantor pelayanan publik tetap dibuka. Ia menginstruksikan jajarannya untuk menerapkan standar kesehatan maksimal, seperti menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun.

“Kantor-kantor bisa tetap berjalan dengan memperhatikan standar kesehatan maksimal,” pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Bam’s)

Artikel Lainnya

Hengkang ke Liverpool, Thiago Alcantara Dapat Salam Perpisahan

JERMAN,FOKUSJabar.id: Thiago Alcantara mendapat salam perpisahan secara tersirat dari...

Jokowi: Pilkada Tidak akan Ditunda

JAKARTA,FOKUSJabar.co: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah akan tetap dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, Senin (21/9/2020). Pernyataan Jokowi...

Bincang Bisnis Online Bank bjb, Trik Promosi Jualan Laris

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb akan membantu berikan solisi  Kebutuhan akan penggunaan platform digital sebagai media pemasaran mutlak diperlukan untuk mendongkrang bisnis di zaman kiwari. Lewat pemanfaatan...

Pemkot Bandung Belum Izinkan SPA Beroprasi Kembali

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum mengizinkan spa untuk beroperasi pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pasalnya, pada Peraturan Wali Kota Bandung (Perwal) No...

Saudi Belum Umumkan Izin Penyelenggaraan Umrah

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kerajaan Saudi belum mengumumkan secara resmi kapan akan kembali membuka izin penyelenggaraan umrah Sejak pandemi pada Maret 2020 lalu. Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang...

BLUPPB Karawang Lirik Kelompok Marga Putera Banjarharja Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang dibawah naungan Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan meninjau kolam ikan Kelompok Marga Putera...

Polda Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Ketertiban dan Keamanan

BANJAR,FOKUSJabar.id: Polda Jabar mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di berbagai wilayah di Jabar. "Potensi masyarakat mempunyai kemampuan untuk membantu kinerja Polri....