spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Membangun Umat, PUI Siap Kerjasama Dakwah dengan Nahdlatul Wathon

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dua Ormas besar, yakni Persatuan Ummat Islam (PUI) dan Nahdlatul Wathan menggelar pertemuan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/3/2020). Pertemuan yang juga ajang silaturahmi kedua ormas tersebut. berlangsung khidmad dan penuh kehangatan.

    Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP PUI Nurhasan Zaidi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PUI Raizal Arifin, Pjs PP Pemuda PUI Kana Kurniawan, serta rombongan pengurus lainnya.

    Raizal mengatakan, dalam pertemuan itu masing-masing organisasi yang turut serta memerdekakan NKRI itu saling memperkenal organisasi dan kepengurusan yang hadir. Kedua Ormas sepakat untuk terus menjalin kerjasama.

    “Pertemuan berlangsung hangat,” kata Raizal melalui rilisnya, Sabtu (14/3/2020).

    Baca Juga : PB NU: Menjaga NU Berarti Menjaga NKRI

    Ketum DPP PUI Nurhasan Zaidi mengatakan bahwa pihaknya akan tetap memelihara dan meneruskan budaya silaturahmi para pendahulu, yakni saling mengunjungi dan terus memperat ukhuwah.

    “Saling mengunjungi, mempererat ukhuwah serta saling taawanu ‘alal birri wattaqwa,” kata Nurhasan.

    Menurut dia, sinergitas dan kolaborasi sangat penting, terlebih membangun dan memajukan umat tidak bisa dilakukan sendirian. Artinya harus bergandengan tangan dengan berbagai elemen. Pihaknya pun akan terus roadshow silaturahim ke semua Ormas dan elemen masyarakat lainnya, guna merajut benang persatuan umat dan bangsa.

    Selain itu, PUI pun akan membantu penulisan novel biografi TG KH. Muhamad Zainuddin Abdul Majid pendiri Nahdlatul Wathan.

    Nahdlatul Wathan di wakili oleh Pengurus Dewan Mustasyar Tuan Guru Yusuf Mamun,
    Ketua Dewan Pakar Husni dan Wakilnya Taufik.

    Sedangkan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan di Wakili Ketua 1 Rusiadi Suyuti dan perwakilan pimpinan perguruan tinggi, Ketua Badan Otonom Pemuda Nahdlatul Wathan Halqi dan Muslimah Nahdlatul Wathan Siti Rohmi Jalilah.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img