spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Mulai Jumat (6/3) Besok, Kuota Final Four Proliga 2020 Diperebutkan di Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Perhelatan kompetisi bola voli terakbar di Indonesia, Proliga 2020, menyambangi Kota Bandung dengan tuan rumah Bandung bjb Tandamata. Lanjutan laga Proliga 2020 yang sudah memasuki seri dua putaran II ini akan digelar di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jawa Barat, mulai Jumat (6/3/2020) besok hingga Minggu (8/3/2020).

    Gelaran Proliga 2020 seri Bandung ini, akan mempertandingkan sebanyak 8 laga. Dengan rincian tiga laga di kelompok putri dan 5 laga di kelompok putra.

    Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan menuturkan, perhelatan Proliga 2020 diikuti 6 tim putra dan 5 tim putri. Pada putaran II Proliga 2020 yang dimulai di Gresik, Jawa Timur, pekan lalu, setiap tim sudah diperkuat oleh pemain asing seperti yang disyaratkan.

    “Untuk seri pertama putaran II Proliga 2020 di Gresik, lima tim sudah memastikan lolos ke final four. Yakni Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Energi di kelompok putra, serta Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan tuan rumah Bandung bjb Tandamata di kelompok putri,” ujar Regi (sapaan akrabnya) pada sesi press conference Proliga 2020 seri Bandung di Aula Kantor Pusat Bank bjb Lantai 9, Jalan Naripan Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020).

    Dengan demikian, lanjut Regi, pada Proliga 2020 seri Bandung akan diperebutkan tiga kuota tersisa untuk babak Final Four oleh 6 tim. Yakni dua kuota di kelompok putra dan satu tiket tersisa di kelompok putri.

    Dua tiket Final Four Proliga 2020 tersisa di kelompok putra, akan diperebutkan Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, Lamongan Sadang-MHS, dan Jakarta Garuda. Sedangkan satu tiket Final Four tersisa di kelompok putri, akan diperebutkan Jakarta BNI 46 dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

    “Jadi bisa dipastikan kalau pertandingan Proliga 2020 seri Bandung ini akan berlangsung seru dan sengit. Setiap tim akan mengoptimalkan peluang sekecil mungkin untuk bisa lolos ke Final Four,” terangnya.

    Perwakilan Bank bjb, Sonny Permana menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah seri dua putaran dua Proliga 2020 yang akan digelar di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung. Pihaknya pun siap menyukseskan perhelatan dengan mengusung dua sukses.

    “Kita berharap dari sisi pelaksanaan bisa berjalan sukses, seperti halnya di dua gelaran sebelumnya. Kami sebagai tuan rumah akan beri upaya terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik bagi semua tim yang hadir. Dan sukses lain yang ingin kita raih yakni tim Bandung bjb Tandamata bisa memenangkan dua laga disini sekaligus menjadi juara Proliga 2020,” ujar Sonny.

    Sementara Ketua Panitia Pelaksana Proliga 2020 seri Bandung, Tachyan Iskandar mengatakan, pertandingan perdana Proliga 2020 seri Bandung akan dimulai pada Jumat (6/3/2020) pukul 15.00 WIB antara tuan rumah Bandung bjb Tandamata versus Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim. Tiket untuk perhelatan Proliga 2020 seri Bandung sendiri, sudah dijual sejak Selasa (3/3/2020) secara online.

    “Selain melalui sistem online, tiket pun dijual di stand Bank bjb dengan persyaratan-persyaratan khusus serta penjualan secara manual sebagai antisipasi membludaknya penonton. Penonton pun tidak hanya dari Kota Bandung, tapi juga dari luar Kota Bandung,” tegas Tachyan.

    Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat, HM. Rois menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas gelaran Proliga 2020 di Kota Bandung. Hal ini diharapkan mampu memicu dan memacu perkembangan serta prestasi bola voli di Jabar, khususnya Kota Bandung.

    “Kita siap mendukung agar pelaksanaan Proliga 2020 di Kota Bandung ini sukses. Baik sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi. Rencananya, Ketua Umum PBVSI Jabar (Irjen Pol. Rudi Sufahriadi) pun akan hadir dan membuka gelarabn Proliga 2020 seri Bandung ini,” pungkas Wadir Binmas Polda Jabar ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img