spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Kesal Disiplin ASN Kurang, Ini Kata Inspektorat Ciamis

    Bupati Kesal ASN Kurang Disiplin, Ini Kata Inspektorat

    CIAMIS, FOKUDJabar.co.id : Sekretaris Inspektorat Ciamis Ape Ruswandana, kekesalan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, dan menilai ASN di lingkup Pemkab Ciamis kurang disiplin, adalah hal yang wajar. Itu adalah teguran yang harus diterima dengan bijak oleh ASN di Ciamis.

    ASN memang harus bisa mentaati disiplin pegawai negeri, serta loyal terhadap pimpinan dalam hal ini bupati.

    “Memang pribadi ASN kan tidak sama, beda-beda. Tapi harus ingat harus taat kode etik disiplin ASN,” kata Ape, di ruang kerjanya, Rabu (04/03/2020).

    Dikatakan, kinerja ASN diawasi juga oleh inspektorat, bahkan setiap tahun ada saja pelanggaran indisipliner yang dilakukan ASN.

    “Memang belum seluruhnya bisa disiplin, itu kami akui,”

    Ape juga mengingatkan sanksi terberat dari ASN pelanggar kode etik dan disiplin, adalah pemberhentian dengan cara yang tidak hormat.

    ” Masih banyak yang mau jadi ASN, jangan sampai yang sudah jadi ASN malah membuat ulah melanggar ketentuan yang berlaku, melanggar koridor kepegawaian,” ujar Ape.

    Diberitakan sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, menegur keras di sela-sela kegiatan pemberdayaan masyarakat Kementrian Perhubungan di Pendopo.

    Die kecewa ASN kurang disiplin. Masih ada yang bersantai makan- makan, lambat masuk, bahkan ketika bupati sedang dalam giat di pendopo.

    “Saya malu, padahal apel dibarengkan dengan diklat pemberdayaan masyarakat oleh Kemenhub. Malu atas ketidakdisiplinan ini. Masih ada yang di kantin dan di ruangan, padahal sudah waktunya apel pagi,” kata Herdiat, Selasa (3/3/2020).

    Berita Terbaru

    spot_img