spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kerjasama Dengan BTN, Bayar Online PDAM Sudah Dimulai

    CIAMIS, FOKUSJabar.Co.Id : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh Ciamis, terus membangun kerjasama dengan perbankan untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan, salah satunya bisa bayar online PDAM. 

    Bayar tagihan PDAM perbulan, bisa dilakukan pelanggan secara online tanpa harus di loket PDAM Tirta Galuh.

    “Kami sudah memberlakukan ini dengan beberapa bank, dan baru-baru ini sudah kerjasama juga dengan BTN Kantor Cabang Tasikmalaya,” ujar Kabag Hubungan Langganan Dadan, Minggu, (01/02/2020) melalui WatchApp mesengger.

    Pelaksanaan Tes Of Live Program Kerjasama Billing Online antara PDAM Tirta Galuh dengan BTN Kantor Canang Tasikmalaya sudah dilakukan akhir bulan Februari.

    “Ini program seluruh Indonesia, jadi bayar air bisa melaui loket BTN dan ATM seluruh Indonesia, ” ujar Dadan.

    Pelanggan Ciamis pun kata Dadan bisa bayar online PDAM melalui outlet BTN. “Per bulan ini sudah bisa mulai,”.

    Sementata Branch Manager BTN Kantor Cabang Tasikmalaya, Yudha Andaka, mengatakan BTN memberi solusi kepada warga Ciamis untuk dapat melakukan pembayaran tagihan bulanan PDAM Tirta Galuh melalui seluruh loket dan mesin ATM BTN.

    “Kebutuhan masyarakat saat ini adalah mampu membayar apapun, kapanpun dan dimanapun untuk segala kebutuhan sehari-hari, BTN hadir dengan melalui program ini,” ujar Yudha.

    Caranya, kata Yudha, masyarakat pelanggan PDAM cukup datang ke outlet BTN, atau bagi nasabah BTN bida langsung bayar melalui ATM BTN.

    “Kedepan kita akan perluas channel pembayaran melalui convienence store dan agen pembayaran yang sudah tergabung dengan BTN” kata Yudha.*(Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img