spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Ibu Kartini Terpaksa Dirobohkan Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebelum roboh oleh angin, warga di Desa Karangpari Kecamatan Rancah Kab.Ciamis, Jawa Barat, bersama PWI Peduli bergotong royong merobohkan rumah Ibu Kartin, Sabtu (29/02/2020).

    Kegiatan baksos PWI Peduli yang dilaksanakan ini dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 74, bersama warga bergotong royong merobohkan rumah tidak layak huni (rutilahu) salah satu rumah milik Kartini (56), warga Dusun Ciawitali RT 04 RW 08 Dusun Ciawitali Desa Karangpari.

    Kepala Dusun Ciawitali, Ujang Nanang mengatakan, kegiatan gotong royong bakti sosial bersama PWI Peduli Ciamis dalam rangka Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 74.

    “Kami bersama PWI Peduli merasa senang atas antusiasnya warga masyarakat desa yang telah membantu dan bergotongroyong”, Ujang.

    Selama ini, Kartini tinggal di rumah yang sangat tidak layak dihuni. Pihaknya pun khawatir jika sewaktu-waktu rumah Ining ambruk. Apalagi di tengah musim hujan yang kerap disertai angin kencang menerpa wilayah Ciamis.

    “Ini jelas sangat membahayakan jiwa warga kami ketika kondisi rumahnya seperti ini,” kata Ujang.

    Antusias warga desa dalam kegiatan ini begitulah kuatnya dalam hal saling bahu-membahu bergotong-royong sehingga berjalan denan lancar.

    Sementara, Oboy (33) perwakilan PWI Peduli Ciamis mengatakan, rumah milik Kartini tersebut sudah tidak layak huni, gentengnya pada bocor dan dinding terbuat dari bilik bambu sudah pada lapuk dan berlobang dimakan usia. Sehingga rumah tersebut dirobohkan, sebab dikhawatirkan roboh dan menimpa pemilik rumah.

    “Oleh sebab itu, kami bersama unsur pemerintahan desa, Babinsa, Babinkantibmas dan warga setempat, sepakat untuk merobohkan rumah milik Kartini,” katanya.

    ” Sementara keluarga Kartini diungsikan dahulu di rumah anaknya yang kebetulan tidak jauh dari rumahnya”.

    “Kami sekedar membantu, semoga pembangunan rumah Ibu Kartini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis sesuai rencana dan harapan,” pungkas Oboy.(Andri/DH).

    Berita Terbaru

    spot_img