spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    XL Axiata Salurkan Bantuan Bagi Korban Longsor di KBB

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Longsor yang menerjang Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/2/2020) lalu, telah melumpuhkan aktifitas sebagian besar warga. Sedikitnya 10 rumah tertimbun dan 80 rumah warga terancam apabila terjadi longsor susulan.

    Ikut prihatin atas bencana yang menimpa, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) salurkan bantuan bagi warga terdampak. Tim XL Axiata menyerahkan bantuan tanggap darurat secara langsung kepada Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Dede Supriadi, di lokasi bencana.

    “Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, kami turut prihatin atas bencana longsor yang melanda beberapa daerah di Jawa Barat seperti Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Bantuan kami salurkan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban sekaligus memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak bencana tetap beroperasi secara normal,” ujar Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti.

    Sofia menambahkan, tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lain untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini. Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih.

    Untuk penyaluran bantuan, lanjutnya, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan. Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area tersebut agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

    Untuk memastikan jaringan beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk berjaga selama masa rawan bencana. Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS.

    “Kesiapan yang sama juga dilaksanakan di seluruh wilayah rawan bencana di Jawa Barat guna mengantisipasi cuaca buruk yang melanda beberapa pekan terakhir. Tim XL Axiata pun melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu. Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana dan telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah,” pungkasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img