spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gelar Coaching Clinic, 15 Pelajar Berlatih Bersama Tim Bandung bjb Tandamata

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 15 orang pelajar asal Sukabumi berkesempatan berlatih bersama pemain bola voli indoor Bandung bjb Tandamata yang sedang bersiap menghadapi putaran II Proliga 2020 di GOR bjb, Jalan Naripan Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/2/2020). Ke-15 pelajar tersebut merupakan peserta Coaching Clinic yang digelar tim Bandung bjb Tandamata.

    Pada program Coaching Clinic tersebut, siswi pelajar langsung mendapat arahan dari pelatih Proliga 2020 tim Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang. Mereka mendapatkan materi latihan teknik dasar bola voli dan bisa langsung berinteraksi bersama para pemain Bandung bjb Tandamata seperti Aprilia S. Manganang, Nikoleta Perovic, Yolla Yuliana, hingga dua pemain baru Berlian Marsheila dan Dayse Cristine de Oliveira Figueired.

    Ketua Umum Bandung bjb Tandamata, Tahyan Iskandar menuturkan, coaching clinic merupakan bukti komitmen bank bjb dalam mendukung dan mengembangkan dunia olahraga, khususnya di cabang olah raga bola voli. Pelajar putri yang turut serta dalam coaching clinic merupakan hasil pemantauan yang dilakukan tim pemandu bakat klub bola voli bjb.

    “Pada 2019 lalu, kita melakukan talent scouting pemain bola voli berbekat melalui audisi yang dilakukan di beberapa daerah di Jawa Barat. Ke-15 pelajar putri yang sekarang ikut berlatih bersama tim Bandung bjb Tandamata dalam program coaching clinic merupakan hasil dari pemantauan yang dilakukan,” ujar Tahyan disela-sela pelaksanaan coaching clinic, Sabtu (22/2/2020).

    Melalui pelatihan teknik dasar bola voli yang diberikan Risco Herlambang, lanjutnya, diharapkan para pebolavoli putri ini bisa bermain dengan baik dan menjadi pemain profesional. Mereka pun bisa berinteraksi dengan para pemain Bandung bjb Pakuan sekaligus mendapatkan motivasi.

    “Teknik dasar harus dikuasai mereka dengan baik karena akan menjadi modal dasar untuk mereka bermain bola voli. Semoga dari 15 pelajar putri bisa menjadi pebolavoli profesional handal yang bisa jadi andalan Jabar dan Indonesia apalagi mereka dapat motivasi langsung dari pemain idolanya di tim Bandung bjb Tandamata. Semoga saja mereka jadi penerus seniornya,” tegasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img