spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Sensus Penduduk Online Mulai Dilaksanakan di Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman melakukan sensus penduduk (SP) 2020 secara daring (online) untuk dirinya dan keluargannya di rumah kediamannya, jalan Bojong Nomor 33 Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya Rabu (19/02/20) sore tadi.

    Sambil didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tasikmalaya Jam Jam Zamachsyari yang sengaja datang ke kediamannya, Walikota pun dengan lancar melakukan input data dirinya beserta keluarganya dengan menggunakan perangkat komputer kerjanya di situs www.sensus.bps.go.id.

    “Sensus online ini sangat memudahkan mendaftar secara online mandiri, sangat gampang, tidak ada kendala saat mengisinya, namun sebelumnya harus disiapkan dulu seperti KK, KTP dan buku Nikah bagi yang sudah menikah dan buku cerai bagi yang bercerai,” ungkap Walikota Budi Budiman Rabu (19/02/20) sore tadi di kediamannya.

    Ditambahkan, ada beberapa pertanyaan yang harus diisi saat mendaftar sensus secara online semisal tanggal kelahiran, pendidikan, pekerjaan, penghasilan, nama istri dan sebagainya, 

    Sementara Kepala BPS Kota Tasikmalaya Jam Jam Zamachsyari menjelaskan, sensus penduduk sistem online sudah dimulai sejak tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020 mendatang sementara sensus sistem wawancara di mulai tanggal 01 sampai 30 Juli 2020.

    ” Walikota Tasikmalaya bersedia untuk disensus penduduk secara online, beliau mampu mengisinya dengan benar dan lancar, tidak ada kendala sehingga selesai dengan cepat,”ungkap Jam Jam.

    Dijelaskan, sensus penduduk secara online di Kota Tasikmalaya akan terus disosialisasikan kepada masyarakat agar lebih dipahami dan mau melaksanakan sensus sendiri melalui gawainya dimana dan kapan pun secara online”kita targetkan, jumlah masyarakat Kota Tasikmalaya yang memanfaatkan sistem sensus penduduk 2020 secara online, di angka 25 s/d 30 persen dari jumlah masyarakat Kota Tasikmalaya sebanyak 638 ribu orang,”ucapnya.

    “Partisipasi seluruh masyarakat dan aparat di wilayah setempat seperti camat, lurah termasuk RW RT sangat dibutuhkan dalam mendorong suksesnya program SP 2020 ini,”harapnya. (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img