spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Resmikan Jembatan Gantung Harapan Untuk Negeri

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Ratusan warga yang berasal dari  Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga  dan Desa Balokang Kecamatan Banjar, berkumpul memenuhi Jembatan Harapan untuk Negeri tepatnya di Dusun Sembungjaya Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Rabu (12/02/2020).

     

    Mereka sedang menyaksikan prosesi peresmian Jembatan Gantung Harapan Untuk Negeri yang diresmikan oleh Bupati Ciamis,H.Herdiat Sunarya.

     

    ” Warga sekitar antusias menyambut pembangunan jembatan penghubung Desa Mekarmukto dengan Desa Balokang Kota Banjar tersebut”, ujar bupati.

     

    Diketahui, jembatan tersebut dibangun melalui porgram Ekspedisi 1000 Jembatan untuk Negeri yang diprakarsai oleh Bakrie Amanah. Sementara proses pengerjaan pembangunan jembatan ini dipercayakan kepada Vertical Rescue foundation indonesia.

     

    Herdiat Sunarya mengatakan dengan dibangunnya jembatan ini akan semakin mempermudah akaselerasi perekonomian dan interaksi warga sekitar.

     

    “Kami yakin jembatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,minimal untuk masyarakat Desa Mekarmukti dan Desa Balokang dengan harapan laju perekonomian masyarakat lebih maju, ” ujar Herdiat.

     

    Dewan pengurus bakrie amanah,Maulana Adnan menuturkan 

    jembatan gantung Harapan Negeri di Desa Mekarmukti ini merupakan jembatan yang terpanjang  dengan panjang 160 meter.

     

    “Jembatan ini merupakan jembatan ke 93 yang dibangun melalui Program Ekspedisi 1000 Jembatan gantung Bakrie Amanah di seluruh Indonesia, “ kata Maulana.

     

    Sementara itu,Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih yang turut hadir berharap, hasil kerjasama antara Bakrie Amanah dengan Pemerintah Kota Banjar dan Pemerintah Kabupaten Ciamis ini bisa dirasakan menfaatnya oleh semua masyarakat.

     

    “Jembatan yang sudah dibikin ini,masyarakat di dua desa ini agar jembatan dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan agar supaya perekonomian serta budaya  lokal bisa lebih maju,”

     

    “Mudah-mudahan hubungan antar masyarakat di dua kecamatan ,khususnya warga masyarakat Desa Mekarmukti dengan warga Desa Balokang bisa semakin terjalin dengan baik,” kata Ade Uu.(Andri/DH)**

     

    Berita Terbaru

    spot_img