spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pesan Yanto Once untuk Aktivis Repdem Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Pengusaha muda asal Kota Tasikmalaya Yanto Once ngopi bareng aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Tasikmalaya, di Kedai Kopi Jalan Ibrahim, Kota Tasikmalaya.

    Dia diundang khusus sebagai tokoh pemuda yang dianggap mampu memberi motivasi kepada angota Repdem dalam giat silaturahmi dan evaluasi. Dalam kegiatan itu, Yanto menyampaikan beberapa pesan yang harus dilakuakn ativis Repdem.

    “Wadah gerakan yang isinya semua pemuda ini harus maju, saya ingin Repdem lebih maju. Harus bisa membantu warga dan pemerintah Kota Tasikmalaya. Hadir di tengah-tengah mereka. Repdem harus jadi penyeimbang program pemerintah, “ kata Yanto.

    Dikatakanya, karena mayoritas pemuda, maka tenaga dan karyanya masih bergairah tinggi. Karena itu Repdem harus bisa menyambungkan aspirasi masyarakat, dan mengawal program pemerintah untuk masyarakat, tetapi sekaligus terus memberi control sosial. “Kalau porgam berjalan baik kawal, kalau tidak baik atau melenceng, Repdem harus terdepan menjadi penyeimbang,” ujar Yance.

    Ketua Repdem Tasikmalaya, Agus Nurdin menjelaskan, Yanto Once memang sengaja diundang dalam giat ngopi bareng tersebut, untuk berbagi gagasan dan ide bagaimana Repdem bisa hadir di tengah-tengah pembangunan Kota Tasikmalaya.

    “Kang Yanto hadir kemarin itu (Minggu/09/02) atas undangan kami. Dia orang baik, dia mau datang dan menghabiskan waktu bersama kita. Pengusaha muda sukses, dan kita perlu mencuri gagasan dan ide-idenya.  Dia orang yang punga kepedulai terhadap urusan-urusan publik dan sosial. Tidak ada salahnya kita mengundang pengusaha muda yang baik seperti kang Yanto Once, “ ujar Agus Nurdin, Senin (10/02/2020) di Sekretariat Repdem Kota Tasikmalaya.

    Anggota Repdem ini kata Agus Nurdin ada yang di kelompok masyarakat ada yang di kelompok UKM dan kelompok pemuda. “Kita ingin semua bisa memberi manfaat dan memanfaatkan dengan baik, untuk kemanfaatan yang lebih luas, masyarakat Kota Tasikmalaya,” kata Agus Nurdin.

    Agus berharap setalah mendapat beberapa pesan dari Kang Yanto Once, seluruh anggota Repdem bisa memiliki semangat yang sama melakuka perubahan-perubahan yang lebih baik, untuk masyarakat lus, untuk Repdem itu sendiri. (Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img