spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Turnamen Sepakbola Persikotas Wali Kota Cup 2020 Resmi Dimulai

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Turnamen Sepakbola Persikotas Tasikmalaya Wali Kota Cup Tahun 2020 resmi dibuka. Turnamen dibuka langsung Kepala Disporbudpar Kota Tasikmalaya, Hadian di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Jalan Lingkar Dadaha Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/2/2020).

    Sebelum laga pembuka, digelar pertandingan eksebisi antara Tim Forkopimda melawan Tim Persikotas yang berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Tim Persikotas Tasikmalaya.

    Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian mengatakan, dalam setiap pertandingan dan turnamen tentu akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara. Meski demikian, kebersamaan dan sportivitas saat bertanding harus dijaga dan dijunjung tinggi.

    “Seluruh tim yang melakoni pertandingan di turnamen Wali Kota Cup ini, termasuk para official tim, harus tetap menjaga sportivitas sehingga pertandingan akan berjalan lancar dan fair flay,” ungkap Hadian.

    Dia menjelaskan, selama ini persepakbolaan di Kota Tasikmalaya sedikit mengalami kevakuman. Turnamen sendiri berlangsung setelah kepengurusan baru Persikotas terbentuk.

    “Dengan bergulirnya turnamen Sepakbola Wali Kota Cup diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat persepakbolaan di Kota Tasikmalaya untuk meraih prestasi,” terangnya.

    “Kita mau olahraga sepakbola di Kota Santri bangkit lagi. Ini menjadi media untuk mencari talenta-talenta pesepakbola yang unggul yang mampu mengharumkan nama Kota Tasikmalaya di kancah nasional maupun dunia seperti halnya atlet Bulutangkis Susi Susanti,” tegasnya

    Panitia Turnamen Wali Kota Cup Maman R. Setiadi menjelaskan, klub sepakbola cukup antusias ikut ambil bagian dalam turnamen sepakbola yang baru kembali digelar.

    “Setidaknya ada 18 klub sepakbola dari wilayah priangan timur ikut berpartisipasi di turnamen yang menyediakan hadiah puluhan juta rupiah,” ujar Maman.

    Ditambahkannya, laga di turnamen Wali Kota Cup 2020 digelar setiap weekend, Sabtu dan Minggu hingga 23 Februari mendatang. Pada laga perdana Sabtu (8/2/2020), Unper FC bermain imbang 1-1 saat melawan BL Persada FC. Gol Persada FC dicetak Apem di menit ke 17 dan gol balasan Unper FC dicetak Asep pada menit 37 melalui titik putih.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img