spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Bandung bjb Tandamata Lumat Gresik Petrokimia di Laga Ketiga Proliga 2020

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Hasil manis ditorehkan tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata pada laga perdana seri ketiga putaran pertama Proliga 2020 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jumat (7/2/2020) petang. Aprilia Manganang dkk berhasil melumat Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim tiga set langsung dengan skor 25-20, 25-12, dan 25-16.

    Di set pertama, kedua tim menurunkan komposisi pemain terbaik mereka. Saling susul dalam perolehan angka pun mewarnai pertarungan di awal set pertama. Di pertengahan set pertama, Bandung bjb Tandamata mulai meninggalkan perolehan poin melalui spike Aprilia Manganang maupun Nikoleta Perovic dan menutup set pertama dengan skor 25-20.

    Performa pemain Bandung bjb Tandamata di set kedua tampak lebih baik. Spike keras Aprilia Manganang, Nikoleta Perovic, maupun Nurlaili Kusumah mampu membuat tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat unggul dalam perolehan poin. Bandung bjb Tandamata pun kembali merebut set kedua dengan skor 25-12 setelah quick spike Dheka Asyifa gagal dibendung bloker Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

    Di set penentuan bagi kemenangan Bandung bjb Tandamata, tim Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim kembali mendapat tekanan bertubi-tubi. Dominasi pemain Bandung bjb Tandamata yang dikomandoi Aprilia Manganang dan Nikoleta Perovic langsung unggul jauh dalam perolehan poin.

    Unggul jauh 23-11, pelatih Bandung bjb Tandamata menarik beberapa pemain inti mereka. Aprilia Manganang, Nikoleta Perovic, hingga setter Tri Retno Mutiara digantikan Legisya Nur Asyiah, Rani Setiawati dan Komang Bumi Rekta. Sempat tertekan, namun Bandung bjb Tandamata kembali merebut set ketiga dengan skor 25-16 setelah sipke keras Nurlaili Kusumah gagak dibendung dengan sempurna oleh bloker pemain Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

    Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski memenangkan laga, dirinya melihat masih banyak hal yang harus dievaluasi untuk laga selanjutnya.

    “Pemain belum terlalu kompakan dan komunikasi belum terjalin dengan baik. Terutama pada set pertama. Semoga di laga berikutnya para pemain sudah siap dan tampil lebih baik lagi,” ujar Risco, Sabtu (8/2/2020).

    Asisten Manager Tim Bandung bjb Tandamata, Adik Rega Pahla menambahkan, Aprilia Manganang cs diharapkan bisa memenangkan sisa laga di seri ketiga putaran pertama Proliga 2020. Kemenangan akan menjadi modal penting jelang putaran kedua mendatang.

    “Hari Minggu (9/2/2020) besok akan jadi pertandingan terakhir tim di putaran pertama. Semoga pemain bisa bermain lebih lepas, tanpa beban dan tetap menunjukkan performa terbaik. Targetnya harus menang,” tegas Adik. 

    Pada pertandingan terakhir di putaran pertama Proliga 2020, Bandung bjb Tandamata akan melawan juara Proliga 2019, Jakarta PGN Popsivo Polwan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Minggu (9/2/2020) mulai pukul 14.00 WIB. Saat ini, Bandung bjb Tandamata berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari hasil dua kali menang dan satu kali kekalahan.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img