spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Castillion Butuh Waktu Adaptasi, Zulham Zamrun Sudah Oke

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, pemain trial asal Belanda Geoffrey Castillion membutuhkan waktu beradaptasi dengan lingkungan dan atmosfer sepak bola Indonesia.

    Pasalnya, pemain yang mencetak dua gol ke gawang Melaka United ini baru pertama kali datang ke Indonesia. Sehingga, masih banyak yang harus disesuaikan oleh Castilion mulai dari cuaca hingga gaya bermain sepak bola Indonesia.

    Sedangkan Zulham Zamrun, yang baru datang beberapa hari, menurut Robert Alberts tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, Zulham merupakan pemain lokal yang sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia.

    “Geoffrey tentu berbeda karena ini iklim yang berbeda dan orang seperti Zulham tentu bisa beradaptasi dengan sangat cepat,” kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/2/2020).

    Selain itu, sebelum datang ke Bandung, Zulham berlatih dengan  PSM Makassar, sehingga saat gabung dengan Persib  kondisinya bugar. 

    “Dia juga kan masih berlatih dengan Makassar belum terlalu lama jadi bukan masalah,” jelas Robert Alberts.

     Zulham  tak asing bagi bobotoh dan Persib, lantaran sebelumnya dia sempat memperkuat tim Maung Bandung dan turut mempersembahkan gelar juara Piala Presiden edisi pertama tahun 2015 lalu.

    Pada saat itu, bersama tim kebanggaan Bobotoh, Zulham mendapat gelar pribadi yakni menjadi pemain terbaik dan mencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2015. (arif/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img