Minggu 20 September 2020

Pimpinan KONI dan Cabor Survey ke Papua, Ini Harapan Dispora Jabar

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Keberangkatan rombongan pimpinan KONI dan pengurus cabang olahraga Jawa Barat melakukan survey awal ke Papua diharapkan menjadikan Jabar makin siap menghadapi PON XX/2020. Termasuk menjadikan gelaran PON XX di Papua serasa di Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Engkus Sutisna. Rombongan pimpinan KONI dan pengurus cabang olahraga di Jabar berangkat ke Papua pada Minggu (2/2/2020) lalu dan direncanakan kembali ke Kota Bandung pada Jumat (7/2/2020) besok.

“Pengurus KONI Jabar sudah bertemu dengan Pak Gubernur dan menyampaikan rencana survey awal ke Papua. Dengan survey awal tersebut, diharapkan kita lebih siap menghadapi PON XX untuk pertahankan gelar juara umum. Apalagi dipimpin langsung Ketua KONI Jabar dan pimpinan pengurus cabang olahraga,” ujar Engkus, Kamis (6/2/2020).

Pada PON XX di Papua, lanjutnya, Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) sudah menyampaikan harapannya kepada pengurus KONI Jabar. Tidak hanya mempertahankan totel juara umum, tapi juga menjadikan gelaran PON XX di Papua serasa di Jabar.

“Diharapkan bisa terjalin silaturahmi yang baik antara Jabar dengan Papua. Termasuk hal-hal yang bersifat kebersamaan, misalkan pembuatan seragam kontingen yang menunjukkan kolaborasi Jabar dan Papua seperti bercorak cendrawasih dan kujang,” tambahnya.

Selain itu, masyarakat Jabar yang ada di Papua bisa dipastikan ikut memberikan dukungan bagi perjuangan atlet di PON XX. Baik dalam masa persiapan atau pun saat atlet bertanding di medan laga PON XX.

“Gubernur juga berharap di Papua nanti ada anjungan Jabar sehingga selama PON XX berlangsung itu ada pentas budaya Jabar dengan mungundang warga Jabar maupun warga Papua,” terangnya.

Untuk itu, Jabar harus bisa tampil secara khusus saat gelaran PON XX berlangsung di Papua yang direncanakan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Artinya, ciri khas orang sunda bisa terpancar pada saat PON XX di Papua yakni someah dan ramah.

“Dengan sikap seperti itu, Jabar harus makin disukai kawan dan disegani lawan. Tidak hanya prestasi juara umum yang dikejar tapi aspek dan nilai lain pun harus ditanamkan. Jabar harus jadi inisiator,” tegasnya.

(Ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Resmi Dilantik, PP PBVSI Yakin Rudy Bawa Bola Voli Jabar Makin Berprestasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP...

Bank bjb Semakin Ekspansif Salurkan Dana PEN

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb terus mengakselerasi penyaluran dana stimulus percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diberikan pemerintah untuk mendorong laju perekonomian di berbagai daerah. Dalam...

Hari Pertama PSBM, Warga Cimahi Banyak Tak Pakai Masker

CIMAHI,FOKUSJabar.id: Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Cimahi, aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi...

Efek Samping Suplemen, Adakah?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyak orang memilih mengonsumsi suplemen vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi. Namun, Adakah efek samping dari mengonsumsi suplemen? Ketua International Society...

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Resmi Berlakukan Buka Tutup Jalan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jabar resmi berlakukan buka tutup jalan di beberapa ruas jalan protokol. Hal itu dilakukan akibat meningkatnya penyebaran kasus Covid-19.  Penutupan...

Saudi Belum Umumkan Izin Penyelenggaraan Umrah

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kerajaan Saudi belum mengumumkan secara resmi kapan akan kembali membuka izin penyelenggaraan umrah Sejak pandemi pada Maret 2020 lalu. Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang...

PSBMK Diterapkan di Kota Bandung Jika Ini Terjadi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas (PSBMK) menjadi opsi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengantisipasi tingginya kasus Covid-19 di kewilayahan saat ini. Wakil Wali Kota...