spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    XL Axiata Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kabupaten Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) salurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana banjir di Kabupaten Bandung. Tepatnya di Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot. 

    Bantuan disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Jumat (31/1/2020). Banjir melanda tiga area tersebut hingga melumpuhkan aktivitas masyarakat setempat pasca hujan yang mengguyur dalam sepekan terakhir.

    “Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Bandung, kami turut prihatin atas bencana banjir ini. Bantuan yang kami salurkan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban. Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak banjir tersebut tetap beroperasi,” ujar Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, Senin (3/2/2020).

    Tim XL Axiata pun akan bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini. Bantuan tanggap darurat yang diberikan XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih. 

    Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan. Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

    Hingga saat ini, layanan dan perangkat XL Axiata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal. Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini. 

    “Tim teknis pun telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS,” terangnya.

    Selain itu, kesiapan yang sama dari tim teknis XL Axiata dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta guna mengantisipasi cuaca buruk yang melanda ketiga provinsi. XL Axiata pun melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu. 

    “Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana, bahkan telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah,” pungkasnya.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img