Selasa 22 September 2020

XL Axiata Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kabupaten Bandung

BANDUNG, FOKUSJabar.id: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) salurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana banjir di Kabupaten Bandung. Tepatnya di Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot. 

Bantuan disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area sejak Jumat (31/1/2020). Banjir melanda tiga area tersebut hingga melumpuhkan aktivitas masyarakat setempat pasca hujan yang mengguyur dalam sepekan terakhir.

“Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Bandung, kami turut prihatin atas bencana banjir ini. Bantuan yang kami salurkan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban. Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak banjir tersebut tetap beroperasi,” ujar Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, Senin (3/2/2020).

Tim XL Axiata pun akan bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini. Bantuan tanggap darurat yang diberikan XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih. 

Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan. Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, XL Axiata pun terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

Hingga saat ini, layanan dan perangkat XL Axiata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal. Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini. 

“Tim teknis pun telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS,” terangnya.

Selain itu, kesiapan yang sama dari tim teknis XL Axiata dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta guna mengantisipasi cuaca buruk yang melanda ketiga provinsi. XL Axiata pun melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu. 

“Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana, bahkan telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah,” pungkasnya.

 

(Ageng)

Artikel Lainnya

Polres Ciamis Sita Puluhan Botol Miras Dari Pangandaran

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis berhasil menyita puluhan botol minuman keras (Miras)...

MOG Indonesia Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar kerahkan komunitas otomotif Mercedes Benz Owner Grup (MOG) Indonesia untuk ikut membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus...

Wali Kota Bandung: Tidak Bisa Senaknya Berikan Kesimpulan Terkait Masker Scuba dan Buff

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Soal larangan penggunaan masker scuba dan buff, Wali Kota Bandung, Jabar, Oded M Danial mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan dinas terkait. "Nanti...

Cara Download Football Manager 2020 Gratis

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Epic Games Store membagikan Football Manager 2020 atau FM 2020 seraca gratis, Jumat (18/9/2020). Football Manager 2020 bakal digratiskan hingga 24 Desember 2020. Anda...

Tekan Covid-19, 5 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Mulai Besok

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menutup lima ruas jalan mulai Jumat (18/9/2020) besok. Penutupan akan dilakukan pada pukul 09.00...

Jokowi: Pilkada Tidak akan Ditunda

JAKARTA,FOKUSJabar.co: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah akan tetap dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, Senin (21/9/2020). Pernyataan Jokowi...

Seminar Daring di Taiwan Expo 2020

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Taiwan Expo siap digelar sejak tanggal 14-16 Oktober .Pameran yang digelar secara daring tersebut akan menyajikan rangkaian seminar online guna meningkatkan interaksi dan...