spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jupe Pamit di Hari Debutnya Bersama Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kabar mengejutkan datang usai Persib Bandung memenangkan laga persahabatan kontra Melaka United, Sabtu (1/2/2020). Adalah Achmad Jufriyanto yang justru ‘dilepas’ Persib Bandung tepat satu hari usai laga persahabatan sekaligus hari debutnya.

    Seperti dilansir laman resmi Persib, bek yang akrab disapa Jupe ini tampak hadir pada sesi latihan pagi Maung Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/2/2020). Namun, alih-alih ikut berlatih bersama rekan setimnya, bek berusia 32 tahun ini justru berpamitan dengan pelatih, pemain dan ofisial tim.

    Dalam momen tersebut, Jupe menyampaikan kata perpisahan dan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang pernah terjalin sebelumnya. Selama berseragam Persib, Jupe telah tampil di 86 laga resmi dengan sumbangan 6 gol. Yakni saat LSI 2014, Liga 1 2017 dan Liga 1 2019 yang masing-masing 2 gol.

    Pemilik nomor punggung 16 itu menjalani debut bersama Persib Bandung pada 2 Februari 2014 saat menghadapi Sriwijaya FC. Jupe pun menjadi salah satu pemain kunci saat Persib meraih trofi juara LSI 2014 dan Piala Presiden 2015. Di tanggal yang sama yakni 2 Februari 2020, Jupe berpamitan dengan Persib di Stadion Siliwangi, Bandung.

    “Segenap keluarga besar PERSIB, mengucapkan hatur nuhun kepada Achmad Jufriyanto atas dedikasinya selama ini kepada Maung Bandung,” tulis Persib di laman resminya.

    Pamitnya Jupe dari Persib kali ini menjadi yang ketiga kali. Pertama, Jupe pamit dari Persib pada 2016 untuk hengkang ke Sriwijaya FC dan kembali ke Persib pada 2017. Kedua di tahun 2018, Jupe pamit dari Persib untuk hijrah ke Kuala Lumpur FC untuk kemudian kembali lagi pada 2019.

    Persib sendiri menegaskan jika ‘pamitnya’ Achmad Jufriyanto untuk keli ketiga ini merupakan kehendak pribadinya. Jupe merupakan salah satu pemain yang dikenal profesional dan telah menjadi bagian penting dari sejarah klub Persib

    “Pamit mundurnya Jufriyanto adalah murni kemauan sendiri dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hanya sebatas memenuhi. Sekali lagi, hatur nuhun, Jupe. Sukses untuk petualanganmu selanjutnya!,” tutup Persib.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img