spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Lakbok Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Rumah milik Jemiah (56) warga Dusun Kedung Jarian Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tertimpa pohon tumbang jenis Albasiah. Sabtu (1/2/2020). Akibat kejadian itu rumah tersebut mengalami rusak parah.  

    Menurut Kepala pelaksana harian BPBD Kabupaten Ciamis, H. Soekiman menturkan, kejadian bermula ketika hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang di kecamatan Lakbok dan sekitarnya 

    “Tadi kami mendapat laporan ada rumah warga di Kecamatan Lakbok yang tertimpa pohon tumbang,” katanya.

    Soekiman menjelaskan, mendapat laporan ada pohon tumbang yang  menimpa salah saru  rumah warga Tim BPBD Kabupaten Ciamis langsung mendatangi lokasi  peristiwa itu terjadi.

    “Beberapa saat mendapat laporan kami meluncur ke lokasi untuk mendata dan ikut membantu pasca rumah itu tertimpa pohon,” ucapnya.

    Soekiman menuturkan, beruntung dalam peristiwa tertimpanya rumah oleh pohon tumbanh tersebut tidak sampai ada korban jiwa.

    ” Kerugian akibat rumah itu tertimpa pohon tumbang diperkirakan Rp 7 juta,” jelasnya.

    Soekiman melanjutkan, untuk saat ini Tim BPBD dan warga dilingkungan terjadinya pohon tumbang langsung mengevakuasi batang pohon yang menimpa rumah itu.

    ” Bersama warga pohon itu kami evakuasi serta selanjutnya membereskan puing rumah yang berserakan,” ungkapnya.

    (Husen/AS)

    Berita Terbaru

    spot_img