spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Novel Baswedan Terima Penghargaan Anti Korupsi Internasional

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mendapatkan penghargaan dari Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF).

    Novel diganjar penghargaan anti korupsi internasional tahun 2020 melalui undangan penghargaan dari founder PIACCF, Dato Muhammad Salim Sundar, pada (29/1/ 2020).

    “Iya betul dapat undangan penghargaan itu,” kata Novel dikonfirmasi awak media, dilansir dari Viva News, Jumat, (31/1/2020).

    “We are glad to inform your goodself that the Board of Trustees of the Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF) has decided to award you with Intemational Anti-Corruption Award 2020,” demikian isi undangan yang ditujukan kepada Novel.

    Novel mengaku, bahwasanya ia sempat menghadiri konferensi di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, beberapa waktu silam. dari hal tersebut, ia menduga memperoleh penghargaan itu melalui pemaparannya di agenda konferensi tersebut.

    “Mungkin didasarkan dari pemaparan saya sewaktu di The United Nations Convention Against Corruption. Konferensi itu dilakukan di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab,” kata Novel.

    Pemberian penghargaan tersebut akan dilaksanakan di Putrajaya, Malaysia, pada Selasa (11/2/20) mendatang.

    “Memang betul dapat undangan dari Malaysia, tapi penghargaannya belum (saya) diterima,” tutur Novel.

    Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad disebut akan menjamu para penerima penghargaan.

    Selain itu Saor juga mengatakan, Novel dan tim kuasa hukumnya sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Novel.

    “Dia mengapresiasi, begitu juga kami kuasa hukum. Bahwa masyarakat internasional memberi atensi kerja-kerja NB (Novel) dan situasi yang menimpa beliau,” kata Saor.

    (Candra/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img