spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jadwal, Lokasi dan Tata Tertib Tes SKD PNS Pemkab Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 6.382 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemkab Ciamis akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

    Para peserta akan ‘memperebutkan’ sebanyak 277 formasi mulai dari tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan hingga tenaga teknis. 

    Pelaksanaan tes SKD CPNS untuk Pemkab Ciamis tanggal 14 hingga 17 Februari 2020 itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Balaikota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun no 1, Kota Tasikmalaya,Jawa Barat, Rabu (39/1/2020). 

    Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis Ihsan Rasyad mengatakan bahwa dalam pelaksanaan seleksi nanti, setiap hari dibagi beberapa sesi, hari pertama 4 sesi, hari kedua dan ketiga 5 sesi dan hari ke empat hanya 2 sesi.

    Setiap sesi jumlah peserta yang ikut sebanyak 400 orang. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB. Setiap sesi dilaksanakan sekitar 90 menit. Untuk sesi paling akhir kalau sampai sesi 5 sampai jam 18.00 WIB sudah selesai, bila tak ada gangguan dan sebagainya,” kata Ihsan di kantor dia. 

    Untuk mengetahui jadwal masing-masing peserta, bisa mengakses website BKPSDM Ciamis, https://bkpsdm.ciamiskab.go.id. 

    Ihsan mengingatkan kepada peserta agar selalu membawa kartu tanda peserta seleksi dan telah ditandatangaji peserta. Kartu itu di dapat dari situs sscn.bkn.go.id. 

    Pada prosesnya nanti, peserta wajib mengikuti tata tertib pekalaksanaan SKD, memakai kameja putih dan celana panjang /rok warna hitam, sepatu hitam dan kerudung hitam bagi mereka yang berkerudung. 

    “Peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum pelaksanaan seleksi di mulai sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk masing-masing peserta. Peserta yang terlambat tidak diperkenankan mengikuti SKD,” kata Ihsan. 

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img