spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Kondisi Dua Pasien Terinfeksi Virus Corona Terus Dipantau

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dua pasien terjangkit Virus Corona masih mendapat perawatan di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Jawa Barat.

    Meski dinyatakan sudah membaik, namun tim penanganan infeksi khusus RSHS masih terus melakukan pemantauan. Pihak RSHS bahkan masih belum bisa memutuskan mengeluarkan mereka dari ruang isolasi khusus tersebut.

    “Pasien asal China dalam kondisi baik. Pagi ini sudah tidak ada keluhan baik demam nyeri menelan. Dari pemeriksaan juga tidak ditemukan keluhan yang lain, kemudian hasil laboratorium juga baik,” kata Ketua tim penanganan infeksi khusus, RSHS Bandung, Yovita Hartantri, Selasa (28/1/2020).

    Sedangkan pasien asal Indonesia masih harus memerlukan alat bantu pernafasan. Meski demikian, kondisinya sudah sadar tanpa ada tekanan darah ditambah hasil pemeriksaan laboratorium juga sudah menunjukkan ke arah perbaikan.

    Ia menjelaskan, kedua pasien masih di ruangan isolasi karena hasil pemeriksaan spesimen dari hidung dan tenggorokan yang di kirim ke Litbangkes Kemenkes RI belum keluar.

    Dilain pihak, karena kondisi pasien sudah membaik, maka penanganannya pun sudah disesuaikan dengan keperluan. Saat ini, pasien asal China hanya diberi obat penurun panas saja.

    “Untuk pasien kedua memang masih dalam pengobatan. Jadi kita tetap memberikan obat antibiotik dan obat anti virus,” tutup dia.

    (Asep/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img