spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Menteri BUMN Apresiasi BPK dan Kejagung Tangani Kasus Jiwasraya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah melalukan investigasi terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Erick pun menilai, Kejaksaan Agung (kejagung) bisa bergerak cepat dan responsif dalam menangani kasus tersebut.

    “Tindakan tegas dan tak pandang bulu, kasus Jiwasraya sangat penting dalam mencapai keadilan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik pada korporasi,” ujar Erick dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari PRNews, Rabu (15/1/2020).

    Erick berharap, penataan korporasi bisa berjalan lebih baik lagi. Ia menilai, pengusutan kasus di masa lalu sekaligus menjadi momentum guna menata korporasi.

    BACA JUGA: BUMN Pupuk Bisa Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Covid-19

    Saat ini, Kejagung telah menahan dan menetapkan lima tersangka dalam kasus Jiwasraya. Mereka yakni Direktur Utama PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Hary Prasetyo, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk, Heru Hidayat, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Syahmirwan dan mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim.

    (Candra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img