spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Terhenti Dua Tahun, Citilink Layani Penerbangn Umroh Via BIJB

    MAJALENGKA,FOKUSJabar.id: Perusahaan Maskapai Citilink memberanikan diri untuk membuka penerbangan ke Arab Saudi untuk umroh setelah sempat terhenti dua tahun.

    Citilink bekerjasama dengan bank BNI Syariah, BIJB Kertajati, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Angkasa Pura 2 serta Kanomas Tour & Travel. Momen penerbangan perdana umroh Citilink digelar Rabu (8/1/2020) melalui Bandara Kertajati.

    Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Penerbangan Internasional Parsial

    Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo menjelaskan, keputusan korporasi membuka penerbangan umroh dengan rute Kertajati-Jeddah merupakan tindak lanjut arahan Kementerian Perhubungan.

    “Umroh perdana lewat Kertajati ini pun sebagai dukungan perusahaan terhadap program pemerintah yang sudah menetapkan Kertajati sebagai Bandara Embarkasi Haji tahun 2020 untuk jamaah asal Provinsi Jawa Barat,” ujar Juliandra.

    Dalam penerbangan perdana dengan rute Kertajati-Jeddah memberangkatkan sedikitnya 108 jemaah umroh. Pada kesempatan terbang perdana tersebut pun diluncurkan program Umroh Berkah Hasanah dimana BNI Syariah sebagai penyedia jasa keuangan syariah melalui program dan fasilitas pembayaran diantaranya tabungan dan pembiayaan.

    Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati mengatakan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci.

    “Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau. Program ini sejalan dengan semangat BNI Syariah yaitu: Embracing New Opportunities dalam hal Halal Tourism. Bisnis Haji-Umroh merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia, sehingga BNI Syariah memaksimalkan potensi Halal Tourism dengan program-program seperti ini,” kata Endang.

    Sementara Direktur Utama BIJB, Salahudin Rafi mengatakan, penerbangan umroh perdana Citilink ini mengaktifikan kembali rute umroh yang sebelumnya sempat terhenti. Kepercayaan Citilink menunjukan kesiapan bandara tersebut melayani penerbangan internasional.

    “Kami siap melayani penerbangan haji 2020. Kami juga sudah siap dengan penerbangan umroh, inagurasi penerbangan umroh perdana Citilink ini bukti kesiapan kita menggelar penerbangan internasional. Haji, umroh, dan penerbangan internasional kita sudah siap,” tegas Salahudin Rafi.

    (AS/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img