spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Ayam Program Chickenisasi Mati Digigit Tikus, Ini Kata Mang Oded

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial angkat bicara terkait anak ayam yang mati usai dibagikan ke sejumlah siswa karena dimakan tikus.

    Menurutnya, edukasi pasti ada yang gagal namun ada juga yang berhasil. Kegagalan pun macam-macam. Mulai dari mati tidak diberi makan, hingga ada yang dimakan tikus.

    “Kalau ada yang mati, matinya seperti apa? Apakah teu kaparaban (tidak dikasih makan) atau mati digigit tikus. Kan ketahuan, apa pun yang penting tercatat,” ujar Mang Oded (sapaan Wali Kota Bandung) di Jalan Asep Berlian Kota Bandung, Senin (6/1/2019).

    Perlu diketahui, pada November 2019 lalu, Pemerintah Kota Bandung melalui program bagi-bagi anak ayam atau chikenisasi ke sejumlah siswa SD dan SMP. Program tersebut merupakan bentuk edukasi bagi para pelajar di Kota Bandung agar tidak kecanduan gadget.

    Oded mengatakan, program chickenisasi merupakan program edukasi yang harus di kembangkan. Meski ada yang mati, akan menjadi bahan evaluasi.

    “Kalau sudah tercatat semuanya, nanti kita evaluasi seperti apa. Kalau bagus dan efektif, saya evaluasi baru kita kembangkan,” pungkasnya.

     

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img