spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ayah dan Anak Naik Sepeda Motor 8 Bulan dari Indonesia ke Mekkah

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Berbagai cara akan dilakukan orang-orang agar dapat menginjakkan kaki di kota suci Mekkah. Biasanya, untuk dapat sampai ke tempat ini, orang-orang akan menempuh perjalanan udara, agar lebih cepat sampai. Tapi, bagaimana jadinya bila menempuh perjalanan ke Tanah Suci Mekkah dengan menggunakan sepeda motor?

    Ya, pria bernama Lilik Gunawan dan anaknya Balda, memulai perjalanan dari Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi pada Mei 2019. Mereka kemudian sampai di Tanah Suci Mekkah pada akhir Desember 2019.

    “Seorang anak asal Merangin, kelahiran Muara Bungo Jambi INDONESIA berkendara selama 8 bulan Memungut Cinta Mendekap Mahabbah, Melintasi 10 Negara menyusuri 20.000 Km melihat KAKBAH kiblat muslim Dunia untuk pertama kalinya,” tulis Lilik di laman instagramnya @jejakpalmarjambi.

    Baca juga: Bantu Jompo, Polsek Rajadesa Bagikan Sembako

    Yang begitu mengejutkan adalah sosok Balda yang masih usia 4 tahun namun justru menjadi ‘energi dan power’ yang spesial bagi ayahnya Lilik untuk selalu semangat melakukan perjalanan spektakuler ini.

    “Labaik Allohuma Labaik. Jika Engkau telah memanggil, maka tak ada yang bisa menahan. Alhamdulilah Ya Robbm,” kata Lilik.

    Setelah sampainya Lilik dan Balda di Saudi Arabia, ia membagikan cerita saat berada di Madinah untuk menemui istri dan ibunya.

    “Dan perjumpaan yang Indahpun terjadi. Balda bertemu Uminya setelah 8 Bulan berpisah. Sayapun bertemu dengan Ibuk tercinta saya,” tulis Lilik.

    “Maaf ya mi, mbh…kami hanya bawa rindu dan Air Mata…” Tangis kamipun pecah di sepertiga malam terakhir di bawah langit Madinah Al Munawaroh,” sambungnya.

    Sungguh perjalanan yang spektakuler dan penuh makna. Turut bahagia untuk Balda dan Lilik.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img