spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Agar Mudah Diakses, DPD APPSI Sarankan Pembangunan RPH di Daerah Copong Garut Kota

    GARUT,FOKUSJabar.id: Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut berencana membangun Rumah Potong Hewan (RPH) di wilayah Kecamatan Balubur Limbangan.

    Rencana lokasi pembangunan RPH menurut Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Garut, Ali Nurdin (Bos Ceceng) tidak tepat.

    “ Programnya sangat bagus, hanya saja lokasinya kurang tepat karena jauh dari jangkauan pasar Wanaraja, Samarang, Leles, Kadungora dan Pasar Cikajang,” kata Bos Ceceng kepada FOKUSJabar.id, Kamis (2/1/2020).

    Baca Juga: Dompet Digital Permudah Berkurban Jarak Jauh

    Kata dia, seharusnya lokasi RPH mudah dijangkau oleh pedagang Pasar lainnya. Dengan begitu, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa tercapai.

    “ Untuk apa dibangun jika nantinya tidak efektif dan efisien. Jangan seperti pembangunan Gedung Pedagang Kaki Lima (PKL), keberadaannya mubazir dan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat saja,” ungkap dia.

    “ Agar keberadaanya bisa diakses semua pasar dan mampu mendongkak PAD, kami sarankan lokasinya di lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut di daerah  Copong, Kecamatan Garut Kota,” tutup Bendahara DPD APPSI Garut..

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img