spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Buka Muscab, Wali Kota Tasik Minta Kader PBB Tampil Terdepan Membangun Daerah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya gelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Mandalawangi, Jalan R.E Martadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu (22/12/19).

    Muscab dibuka langsung Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang dihadiri unsur pengurus dan jajaran Partai. Termasuk dari Badan Otonom Partai seperti Muslimat, Brigade Hizbullah serta Pemuda Bulan Bintang se-PAC Kota Tasikmalaya.

    Budi Budiman mengatakan, PBB merupakan partai yang memiliki kader-kader militan yang luar biasa yang dapat membesarkan partai.

    ” Kader militan ini menjadi modal utama partai yang bisa menjalankan program-program partai lima tahun ke depan untuk eksistensi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkap Budiman.

    Menurut dia, program dan rencana kerja partai harus sejalan dengan program kerja pemerintah sehingga dapat bersinergi dalam memajukan dan membangun daerah.

    ” Kita harapkan kader-kader PBB harus tampil terdepan untuk mengambil peran penting untuk berkontribusi dalam mendukung dan menyukseskan program-program Pemerintah Daerah (Pemda),” sambungnya.

    Banyak program pemerintah yang dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Mulai pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

    ” Mereka betul-betul harus hadir dan tampil untuk masyarakat dan bangsa melalui keterlibatannya diberbagai program,” ujarnya.

    ” Pengurus maupun kader partai tidak hanya loyal dan mementingkan partai semata. Namun dengan keterlibatan dalam pembangunan, tentu masyarakat akan merasakan kehadiran partai sehingga PBB akan semakin dicintai dan dekat bersama rakyat,” imbuhnya.

    Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, Asep Adnan Bumaeri mengungkapkan, pengurus dan jajaran Partai terus bersama-sama Pemda memperjuangkan kepentingan masyarakat.

    ” Kita akan fokus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat yang telah disusun dan diprogram untuk lima tahun ke depan,” ungkapnya.

    Dirinya pun menjelaskan, PBB sendiri memiliki 7 Badan Otonom Partai yang bergerak diberbagai bidang pelayanan. Seperti, pelayanan sosial, penanganan bencana, pemberdayaan ekonomi termasuk masalah kepemudaan dan kewirausahaan yang sudah terlatih untuk membantu masyarakat.

    ” Selama ini kita sudah memberikan kontribusi positif dalam membantu Pemerintah untuk pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat,” tutupnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img