spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kadin Jabar Select Dorong Pengusaha Naik Level

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kondisi pengusaha Jawa Barat hari ini sangat memungkinkan untuk bisa mengenalkan produk usahanya ke ranah Nasional, bahkan Internasional.

    Namun masih banyak dari pelaku usaha yang bingung melakukan hal tersebut karena adanya prosedur yang harus ditempuh agar sesuai kebutuhan pasar nasional dan internasional.

    Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk bisa berperan dalam pengembangan usaha nasional bahkan internasional.

    Melalui program kerja Kadin Jabar Select Kadin Jabar mendorong para pelaku usaha untuk bisa membesarkan produknya ke skala nasional dan internasional.

    “Program ini membantu para pelaku usaha untuk bisa melebarkan akses pasarnya di level nasional maupun internasional. Melalui kurasi ini kami berupaya menghimpun database pengusaha dan produk unggulan di Jabar agar bisa memudahkan pemetaan potensi dan strategi ekspansi produk Jabar di level internasional,” kata Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana, Rabu (11/12/2019).

    Sementara itu, Komtap Industri Besar Kadin Jabar Surya Batara Kartika mengatakan, melalui program tersebut, para pelaku usaha bisa mengenalkan produknya ke skala nasional hingga internasional.

    “Kami berharap bisa meningkatkan pemasaran produk ke taraf lebih tinggi. Terlebih kurasi ini berupaya mengembangkan potensi produk unggulan Jabar antara lain Kopi, Produk Agro Industri, Fashion, Produk Olahan, dan handcraft. Ini agar bisa semakin tumbuh dan bisa bersaing di level Internasional,” kata Surya.

    Pihaknya berharap program ini bisa meningkatkan penjualan dan memperluas pasar dari para pelaku usaha tersebut.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img