spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Dukung Jabar Menuju PON XX/2020, Siwo PWI Jabar Gelar Diskusi Olahraga

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dalam mendukung upaya KONI Jabar mempertahankan gelar juara umum di PON XX/2020, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (Siwo PWI Jabar) menggelar diskusi obrolan juara olahraga bertajuk Kudu Juara, Kudu Meunang, Bedah Cabor, Kekuatan Lawan dan Persiapan Menuju PON XX/2020. Diskusi digelar di Ruang Media, Lantai II Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (9/12/2019).

    Ketua Siwo PWI, Irfan Suryadireja menuturkan, diskusi olahraga rencananya digelar pada setiap pekan dengan menghadirkan narasumber dari berbagai cabang olahraga yang diikuti Jabar di ajang PON XX pada tahun 2020 mendatang. Pada diskusi yang digelar Senin (9/12/2019), cabang olahraga yang dihadirkan dari kelompok cabang olahraga beladiri yakni, karate dan taekwondo.

    Kegiatan diskusi, lanjutnya, dilakukan karena Siwo PWI Jabar sebagai badan fungsional anggota KONI Jabar. Untuk itu, kegiatan yang digelar pun bukan semata-mata diskusi namun sebagai bukti jika wartawan olahraga yang berada dibawah naungan Siwo PWI Jabar peduli terhadap prestasi Jabar di pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

    “Dari kegiatan diskusi olahraga ini, diharapkan bisa menjadi masukan bagi semua pelaku olahraga yang akan terlibat langsung di ajang PON XX tahun 2020 mendatang,” ujar Irfan di sela-sela kegiatan diskusi, Senin (9/12/2019).

    Kegiatan diskusi, lanjutnya, merupakan ide dari wartawan peliput olahraga di Jawa Barat. Dari hanya sebuah obrolan, kemudian menjadi ide serta gagasan untuk menggelar program yang berkesinambungan yaitu diskusi bersama semua cabang olahraga yang berlaga di PON XX.

    “Pada diskusi tersebut, cabang olahraga bisa mempresentasikan semua programnya untuk dijadikan sebuah informasi positif bagi masyarakat di Jawa Barat,” tambahnya.

    Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengapresiasi kegiatan yang digelar Siwo PWI Jabar. Melalui diskusi yang digelar, para wartawan olahraga memiliki bahan berita dan menyiarkan serta memberitakan hasil diskusinya melalui medianya masing-masing.

    “PWI Jabar ikut peduli untuk mengawal prestasi olahraga Jabar menuju PON XX Papua. PON merupakan hajatan besar olahraga di tanah air yang melibatkan atlet dari Jabar, karena itu masyarakat butuh informasi secara lengkap mengenai kesiapan Jabar menuju PON nanti,” tegas Hilman.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img