spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wakil Ketua II DPRD Garut Dukung DOB Gatra

    GARUT,FOKUSJabar.id: Selain menerima aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan infrastruktur jalan, TPT/irigasi, Wakil Ketua II DPRD Garut, Agus Hamdani juga menjadi salah satu wakil rakyat harapan warga Daerah Pemilihan (Dapil) 2 untuk bisa memperjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Utara (Gatra).

    Hal itu terungkap saat politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah melakukan reses masa sidang III tahun 2019 di Desa Neglasari, Kecamatan Balubur Limbangan.

    Tentunya sebagai wakil rakyat kata Agus, harus bisa menjaga amanah, membawa aspirasi masyarakat sekaligus memperjuangkannya agar terealisasi.

    Baca Juga: Hoax! 1 Orang Pegawai Setwan Garut Positif Covid-19

    ” Kami harus bisa menjaga amanah dan memperjuangkan semua aspirasi dari masyarakat, khususnya di Dapil masing-masing,” ucap Agus yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Garut.

    Menurut Agus, Limbangan layak menjadi DOB. Pasalanya, Limbangan merupakan cikal bakal Kabupaten Garut.

    “ Saya sepenuhnya mendukung Daerah Otonomi Baru Gatra, karena Limbangan merupakan cikal bakal Kabupaten Garut,” tegas mantan Bupati Garut yang satu ini kepada FOKUSJabar.id, Jumat (6/12/2019).

    Dengan pemekaran sambung Agus, memberikan dampak yang baik untuk daerah tersebut. Diantaranya, laju investasi serta pertumbuhan ekonomi meningkat dan pembangunan juga berjalan. Terlebih, Gatra (Limbangan) memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan wilayah yang mumpuni.

    “ Insya Allah, Daerah Otonomi Baru Gatra bisa kita wujudkan karena ditunjang dengan sejumlah potensi yang ada,” ucap dia.

    Legislator PPP ini menyebut, laju perkembangan pembanguan yang ada saat ini tidak dapat dihindari. Karenanya, kebutuhan pada satu wilayah (daerah) untuk mekar dan berkembang merupakan sebuah kebutuhan.

    ” Mudah-mudahan Daerah Otonomi Baru Gatra segera terealisasi. Dan sebagai putra daerah Limbangan, tentunya saya akan terus berjuang,” tutup Agus Hamdani.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img