Minggu 20 September 2020

Wakil Ketua II DPRD Garut Dukung DOB Gatra

GARUT,FOKUSJabar.id: Selain menerima aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan infrastruktur jalan, TPT/irigasi, Wakil Ketua II DPRD Garut, Agus Hamdani juga menjadi salah satu wakil rakyat harapan warga Daerah Pemilihan (Dapil) 2 untuk bisa memperjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Utara (Gatra).

Hal itu terungkap saat politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah melakukan reses masa sidang III tahun 2019 di Desa Neglasari, Kecamatan Balubur Limbangan.

Tentunya sebagai wakil rakyat kata Agus, harus bisa menjaga amanah, membawa aspirasi masyarakat sekaligus memperjuangkannya agar terealisasi.

Baca Juga: Hoax! 1 Orang Pegawai Setwan Garut Positif Covid-19

” Kami harus bisa menjaga amanah dan memperjuangkan semua aspirasi dari masyarakat, khususnya di Dapil masing-masing,” ucap Agus yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Garut.

Menurut Agus, Limbangan layak menjadi DOB. Pasalanya, Limbangan merupakan cikal bakal Kabupaten Garut.

“ Saya sepenuhnya mendukung Daerah Otonomi Baru Gatra, karena Limbangan merupakan cikal bakal Kabupaten Garut,” tegas mantan Bupati Garut yang satu ini kepada FOKUSJabar.id, Jumat (6/12/2019).

Dengan pemekaran sambung Agus, memberikan dampak yang baik untuk daerah tersebut. Diantaranya, laju investasi serta pertumbuhan ekonomi meningkat dan pembangunan juga berjalan. Terlebih, Gatra (Limbangan) memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan wilayah yang mumpuni.

“ Insya Allah, Daerah Otonomi Baru Gatra bisa kita wujudkan karena ditunjang dengan sejumlah potensi yang ada,” ucap dia.

Legislator PPP ini menyebut, laju perkembangan pembanguan yang ada saat ini tidak dapat dihindari. Karenanya, kebutuhan pada satu wilayah (daerah) untuk mekar dan berkembang merupakan sebuah kebutuhan.

” Mudah-mudahan Daerah Otonomi Baru Gatra segera terealisasi. Dan sebagai putra daerah Limbangan, tentunya saya akan terus berjuang,” tutup Agus Hamdani.

(Andian/Bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Siskamling di Banjar Harus Diaktifkan Kembali

BANJAR,FOKUSJabar.id: Polda Jabar meminta masyarakat, khususunya di Kota Banjar,...

Podomoro Klaim Bisnis Properti Meningkat dimasa Pendemi Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bisnis properti dimasa pandemi Covid-19 justru meningkat, padahal beberapa bidang ekonomi sempat terpuruk karena adanya berbagai pembatasan. Hal tersebut terbukti dengan penjualan kawasan hunian...

IDI Jabar Minta Pemda Pertegas Sanksi Pelanggar PSBB

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jawa Barat meminta pemerintah daerah (pemda) mempertegas sanksi soal pelanggaran protokol kesehatan jika tidak mau kembali ke pemberlakuan...

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Resmi Berlakukan Buka Tutup Jalan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jabar resmi berlakukan buka tutup jalan di beberapa ruas jalan protokol. Hal itu dilakukan akibat meningkatnya penyebaran kasus Covid-19.  Penutupan...

Ustadz Abdul Somad Ajak Warga Ciamis Cintai dan Lestarikan Alam

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Jabar, Yana D Putra hadiri "Gema Muharram" yang diisi tausiyah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren Miftahul Huda...

Victor Igbonefo Nilai Positif 4 Pemain Diklat Persib

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, menilai positif empat pemain U-20 dari Diklat Persib (Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra).  Menurut Victor...

Covid-19 Tinggi, Dua Kawasan Bersepeda di Jaktim Ditutup

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kepala Satpol PP Duren Sawit Jakarta Timur, Jariman mengatakan, dua ruas jalan yang difungsikan sebagai kawasan bersepeda kembali ditutup sementara, Minggu (13/9/2020). Penutupan tersebut...