spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Dapat Penghargaan ASN Award 2019, Prestasi Iwan Saputra Wajib Dicontoh

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Iwan Saputra satu-satunya birokrat di Jawa Barat yang menerima penghargaan ASN Award 2019 nominasi Pimpinan Tinggi Pratama (PTT) Teladan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI).

    Iwan Saputra menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya.

    Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman mengatakan, prestasi Iwan Saputra wajib dicontoh oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tasikmalaya, umumnya Jawa Barat.

    ” Tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Ternyata ada ASN yang memiliki prestasi gemilang dan mendapat penghargaan dari Kemenpan RB. Yaitu, Kang Iwan Saputra,” ungkap Taufiq Rohman, Selasa (3/12/2019).

    Menurutnya, Iwan Saputra bukan kali ini saja mendapat penghargaan di tingkat nasional. Sebelumnya penghargaan Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2013.

    Penghargaan tersebut diberikan kepada PNS yang telah berbakti 20 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga bisa dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

    ” Selamat kepada Kang Iwan atas penghargaan ASN Award 2019 yang diberikan langsung oleh Menpan RB, Tjahyo Kumolo. Semoga menjadi tauladan bagi PNS lainnya,” ucapnya.

    Selain itu, lanjut Taufiq, masyarakat umumnya, khususnya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus berbangga hati dengan penghargaan yang diberikan Kemenpan RB kepada Iwan Saputra.

    ” Semoga terlahir dikemudian hari ASN yang berprestasi sehingga lebih mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya. Sekali lagi selamat buat Kang Iwan semoga menjadi contoh tauladan bagi PNS lainnya,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img