spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Keren! Garut Raih Penghargaan Pasar Peduli dan Ramah Pengendali Inflasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat gelar Festival Pasar Rakyat Jawa Barat Juara bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

    Stand Pasar Wanaraja dan Cilimus Bayongbong

    Event lomba pasar tingkat Jawa Barat dalam program revitalisasi dibuka langsung Gubernur, Ridwan Kamil (Emil) dan diikuti 27 Kabupaten/Kota .

    Untuk Kabupaten Garut sendiri diwakili Pasar Wanaraja dan Pasar Cilimus Kecamatan Bayongbong. Keduanya meraih penghargaan Pasar Peduli dan Pasar Ramah Pengendali Inflasi dari Bank Indonesia (BI).

    Ketua Rombongan sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Erwin Rianto Nugraha membenarkan, Pasar Wanaraja dan Cilimus mendapat penghargaan dari BI.

    “ Alhamdulillah, Kami mendapat penghargaan Pasar Peduli dan Ramah Pengendali Inflasi. Tentunya sangat gembira dengan penghargaan dari Indag Jabar. Terima kasih kepada DPD APPSI dan Forum Iwapa Garut,” ucap Erwin didampingi Sekretaris Forum Iwapa Garut, Agus F Tura.

    Sementara Ketua Iwapa dan juga Ketua DPK APPSI Wanaraja, Ali Nurdin (Bos Ceceng)  menyebut, optimalisasi revitalisasi pasar menjadi motivasi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih dalam hal pengelolaan serta pemeliharaan pasar.

    ” Sekarang pasar direvitalisasi dan dilombakan. Event ini sebuah motivasi bagi seluruh pasar yang ada di Kabupaten Garut untuk lebih baik dalam hal pengelolaan dan pemeliharaan,” tutup Bos Ceceng kepada FOKUSJabar.id, Sabtu (23/11/2019) sore.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img