spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    LG Chemical Gelontorkan Rp32,4 T ke Indonesia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Perusahaan kimia terbesar di Korea Selatan, LG Chemical, dikabarkan akan menggelontorkan investasi sebesar US$2,3 miliar atau setara Rp32,4 trilyun (dengan kurs Rp14.099/US$) ke Indonesia.

    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan LG Chemical akan investasi dengan membangun pabrik baterai terintegrasi di Indonesia

    “LG Chemical telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi membangun pabrik baterai terintegrasi di Indonesia, yang meliputi pabrik baterai sel, baterai modul, hingga fasilitas daur ulang baterai,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (22/11).

    Baca Juga: PMII Pertanyakan Uang Sewa Tower di Asrama Polsek Banjar

    Terkait investasi, LG Chemical akan fokus pada pengembangan kendaraan ramah lingkungan berdaya listrik di Indonesia. Agus mengatakan perusahaan itu ingin melakukan studi tentang penggunaan baterai listrik pada sepeda motor.

    “Surabaya sangat ingin untuk mendukung lingkungan yang sehat. Ini merupakan satu kesatuan yang diharapkan sesuai dengan harapan LG dan Indonesia, yang sama-sama saling menguntungkan,” ujarnya, seperti dilansir CNN.

    Sebelumnya dua perusahaan kimia dari Jepang dan Korea Selatan,yakniAsahi ChemicaldanLotte Chemical, juga dikatakan minat investasi di Indonesia. Jumlah uang yang ditanamkan oleh keduanya mencapai Rp61,8 triliun.

    Berita Terbaru

    spot_img