spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Buka Rakerda II, Wali Kota Tasik Berharap FPP Mampu Tingkatkan Kualitas Umat

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Forum Pondok Pesantren (FPP) yang terdiri dari para ulama, ustadz termasuk para Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) harus terus bekerja memberikan pencerahan bagi umat dalam upaya meningkatkan kualitas umat Islam, khususnya di Kota Tasikmalaya.

    Itu disampaikan Wali kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Menurut dia, di Kota Tasikmalaya mayoritas beragama Islam dan berdiri ribuan pesantren dengan puluhan ribu santri. Sehingga FPP memiliki peran penting dalam membentuk generasi santri yang insani dan berakhlak mulia.

    ” Keberadaan FPP dapat meningkatkan dakwah di tengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, umat Islam semakin terdepan dan semakin cerdas,” ungkap Wali Kota saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FPP II di Ballroom Hotel Asia Plaza, Jalan HZ. Mustafa, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Kamis (14/11/2019).

    ” Forum ini harus benar-benar menjalankan tugasnya dan mengimplementasikan visi misinya. Bagaiamana pesantren ini membina dan menyiapkan santri-santri menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas untuk membangun umat,” sambungnya.

    Ketua FPP Kota Tasikmalaya, Ustadz Nono Nurul Hidayat mengungkapkan, FPP menjadi wadah bagi para pimpinan Ponpes dan para santri dalam membangun dan pengembangan umat.

    ” FPP tetap bekerja dalam membantu, membina serta melayani umat dalam mengimplementasikan dan melaksanakan ajaran agama sesuai perintah di dalam Al-quran dan sunah rasul,” ungkapnya.

    Ditambahkan dia, FPP tidak hanya bergerak dalam membangun akhlak umat khususnya para santri, tapi menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan Ponpes.

    ” Tentu kita terus bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong dan mewujudkan program-program pembangunan yang dilaksanakan atau yang akan dilaksanakan pemerintah demi untuk kepentingan umat,” ujar Ustadz Nono.

    Menurutnya, kehadiran FPP di Kota Tasikmalaya, cukup banyak dalam berbuat untuk membantu Pemerintah dalam memberikan masukan dan pemikiran-pemikiran dalam pelaksanaan roda pemerintahan yang berpihak kepada umat.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img