spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Presiden Bolivia Mundur, Kepalanya Dihargai Rp703 Juta

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Setelah menyatakan mengundurkan diri dari kursi presiden Bolivia, Evo Morales kini mendapat ancaman pembunuhan. Ia mengaku akan dibunuh dan kepalanya dihargai 50.000 dollar AS, sekitar Rp703 juta.

    Pernyataan itu dia sampaikan dalam konferensi pers, sesaat setelah dia mendarat di Mexico City menggunakan pesawat pemerintah Negeri “Sombrero”.

    Dilansir BBC, mantan Presiden Bolivia berusia 60 tahun itu memilih mengasingkan diri ke Meksiko sebagai tempat berlindung.

    Baca Juga: Soal Pelecehan Seksual, FIFA Skors Presiden Federasi Sepak Bola Haiti

    “Selama saya masih hidup, saya akan tetap di jalur politik. Setiap orang di dunia berhak membebaskan diri mereka dari diskriminasi dan rasa malu,” tegasnya.

    Evo Morales, mantan aktivis petani koka, terpilih sebagai presiden pertama Bolivia dari kalangan pribumi pada 2006 silam.

    Dia menjadi terkenal setelah mengangkat ekonomi dan berjuang mengentaskan kemiskinan. Tetapi dia membuat langkah kontroversial ketika menang pemilu Oktober lalu. Pasalnya, dia dianggap tidak mengindahkan batasan konstitusional ketika mengincar periode keempat, dan menang pada 20 Oktober lalu.

    Kemenangan tipisnya dalam pemilu kemudian memunculkan gelombang protes yang berlangsung selama tiga pekan di seantero negeri. Evo Morales pun menyatakan mengundurkan diri.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img