spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Tak Diperhatikan Pemkab, TNI dan Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Tiga Desa

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id : Jajaran TNI-AD dari Koramil 1318 Padaherang beserta warga masyarakat Dusun Sukaraja Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran bahu membahu bergotongroyong memperbaiki jembatan sepanjang 39 meter dengan lebar 1,5 meter. Jembatan tersebut menjadi penghubung tiga desa yang ada di Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran.

    Menurut Danramil 1318/Padaherang Kapten Arh. Sarwono, perbaikan jembatan dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Pangandaran tidak memperhatikan jembatan tersebut. “Sudah lama warga di tiga desa mendambakan jembatan untuk diperbaiki,” kata Sarwono, Kamis (7/11/2019)

    Sarwono menuturkan, jembatan tersebut sangat vital untuk arus lalu lintas masyarakat di tiga desa. Karena itu, jajaran koramil beserta tokoh masyarakat menggandeng penyandang dana dari warga setempat untuk memperbaiki jembatan tersebut.

    “Alhamdulilah, mulai hari ini jembatan sudah dilakukan perbaikan secara swadaya tidak menggunakan bantuan dana pemerintah,” ucapnya.

    Sarwono mengatakan, sebelum dilakukan perbaikan sudah beberapa kali kecelakaan terjadi saat warga melewati jembatan tersebut.

    “Kondisi jembatan sudah sangat rapuh dan harapan kedepanya, pemerintah bisa membangun jembatan ini dengan jembatan permanen dan kokoh,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img