spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Galang Dana untuk Rumah Singgah, KPJ Ciamis Gelar Live Accustic

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Ciamis menggelar acara live accustic di Alun-alun Ciamis, Rabu (6/11/2019).

    Acara tersebut bertujuan untuk penggalangan dana yang digagas oleh Karang Taruna Kabupaten Ciamis dan KPJ Ciamis.

    Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara mengatakan, acara tersebut untuk penggalangan dana pembangunan rumah singgah para pengamen jalanan.

    ” Sudah dua kali KPJ ini bersilaturahmi ke sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis untuk menjalin komunikasi dan konsultasi,” katanya.

    Menurutnya, salah satu keinginan dan kebutuhan mereka (KPJ) yang disampaikan, memiliki rumah singgah bagi para pengamen jalanan di Ciamis.

    ” Kami berusaha menjembatani dengan instansi terkait dan menyupport kegiatan mereka. Karena dengan acara ini mereka bisa menggalang dana dan juga bisa menghibur masyarakat pengunjung alun-alun Ciamis,” beber dia.

    Ketua KPJ Ciamis, Levi menegaskan bahwa pihaknya sangat menginginkan rumah singgah untuk para pengamen di Ciamis.

    ” Sudah lama kami menginginkan rumah singgah untuk tempat istirahat. Dengan begitu, kami tidak lagi tidur di terminal, ruko maupun pasar,” katanya.

    Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kabupaten Ciamis yang telah membantu dan menyupport kegiatan ini. Harapannya, keinginan kita bisa terwujud.

    ” Selain untuk tempat beristirahat, rumah singgah juga akan dijadikan tempat berbagai macam pelatihan keterampilan karena mungkin kami tidak akan selamanya ngamen” pungkas Levi.

    (Riza  M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img