spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Menang Tipis Atas PSIS, Persib Geser PSM Makasar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Persib Bandung berhasil meraih poin penuh pada laga pekan ke-26 Liga 1 2019 usai ‎menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (5/11/2019).

    Sejak pluit kick off dibunyikan, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit 10, Ezechiel N’Douassel berhasil merobek gawang PSIS.‎ Sepakan keras pemain asal Chad ini membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

    Sudah unggul, Persib tidak menurunkan intensitas serangannya. Beberapa kali Maung Bandung mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, namun belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, Persib kembali membangun serangan. Namun pemain Persib dan bobotoh yang memenuhi stadion si Jalak Harupat dikejutkan dengan gol yang dicetak Bruno Silva di menit 53 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Gol penyama kedudukan tersebut dijawab pelatih Persib, Roberts Rene Albert dengan menarik Frets Butuan yang digantikan Ghozali Siregar. Pergantian yang dilakukan memberi harapan baru, setelah Ghozali mampu mengirim umpan silang cantik ke dalam kotak penalti PSIS. Sayang, Ezechiel gagal memanfaatkan umpan tersebut untuk menjadi gol.

    Pada menit 73, Persib kembali unggul 2-1 atas PSIS. Berawal dari umpan Febri Hariyadi ke kotak penalti, Ezechiel yang hendak melakukan sundulan justru dilanggar salah seorang pemain PSIS.

    Wasit pun dengan tegas menunjuk titik putih. Febri Hariyadi ‎yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menempatkan bola ke pojok kanan atas gawang PSIS.

    Menjelang berakhirnya laga, jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan. Tapi hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan untuk kedua kesebelasan dan Persib memastikan tambahan tiga poin di laga ke-26.

    Tambahan tiga laga, membuat Persib untuk sementara kembali naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019 menyalip PSM Makasar. Persib mengoleksi 37 poin dari 26 laga yang telah dijalani, sama dengan poin yang dikumpulkan Tira Persikabo di peringkat 7 yang unggul produktivitas gol.

    Maung Bandung akan kembali menjalani laga tandang pada laga lanjutan Liga 1 2019 di stadion si Jalak Harupat Soreang, kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Pada laga ke-27 tersebut, Persib Bandung akan menjamu rival mereka tim berjuluk Singo Eda, Arema Malang.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img