spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Lawan YMA FC Sukabumi, Bandung United Menang Telak

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Skuad Bandung Barat United (BBU) menang telak 3-1 kontra YMA 1928 Sukabumi pada pertandingan liga III seri 2 yang digelar di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Jumat (1/10/2019).

    Kemenangan tersebut mengantarkan BBU memimpin klasemen sementara di grup D.

    Pelatih BBU, Menir mengatakan, di laga perdana menyerah dari tuan rumah. Namun pada laga kedua menang telak atas YMA Sukabumi. Ini tren postif bagi tim untuk melakoni laga-laga berikutnya.

    ” Kita lupakan kekalahan kemarin, sehingga laga kedua melawan YMA Sukabumi mampu memetik kemenangan. Semangat juang dan percaya diri para pemain mulai bangkit lagi,” ungkap Menir.

    ” Kemenangan ini menjadi motivasi kami di laga berikutnya. Target kita harus juara grup,” sambungnya.

    Jurus ampuh yang diterapkan berhasil mencukur tim lawan.

    ” Beberapa pemain kita rotasi. Perubahan rotasi sekitar 50 persen. Kita turunkan pemain-pemain muda terutama di gelandang. Hasilnya sangat memuaskan,” ucapnya.

    Sementara Pelatih YMA FC, Fiator Ambarita mengakui tim Bandung United cukup bagus dalam memainkan bola-bola lambung dan datar.

    ” Mereka mampu menunjukkan permainan yang berkualitas, skil individu pemainnya sangat baik, melawan United itung-iitung menambah jam terbang bagi tim,” ungkapnya.

    Menurut dia, kekalahan tersebut karena beberapa faktor. Seperti kondisi fisik para pemain ngedrop, kehabisan tenaga, beberapa blunder dilakukan penjaga gawang. Termasuk latihan tidak maksimal.

    ” Terus terang ikuti laga III ini, tim kita belum pernah lakukan uji coba. Ini mendadak, sehingga kita keteteran menghadapi lawan, apalagi Bandung United ini adalah tim yang diunggulkan,” ujar Fiator.

    Kekalahan ini pun, membuat dirinya pesimis bisa lolos di fase penyisihan grup.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img