spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    KONI Kota Bandung Sebut 66 Atletnya Tampil di SEA Games 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: KONI Kota Bandung mengapresiasi kinerja induk cabang olahraga dalam melakukan pembinaan dan pelatihan bagi para atlet yang sudah cukup baik. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah atlet asal Kota Bandung yang masuk dalam kontingen Indonesia untuk SEA Games XXX/2019 di Philipina.

    “Berdasarkan data sementara dari laporan cabang olahraga, ada sebanyak 66 atlet dan 11 pelatih asal Kota Bandung yang membela Indonesia di ajang SEA Games 2019,” ujar Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).

    Jumlah tersebut, diakui Nuryadi, mengalami peningkatan dari pelaksanaan SEA Games XXVIIII/2017 di Malaysia. Pada tahun 2017, Kota Bandung hanya menyumbang sekitar 44 atlet untuk kontingen Indonesia.

    “Ini menjadi bukti jika pembinaan yang dilakukan induk cabang olahraga mengalami peningkatan dan cukup baik. Kalau untuk jumlah atlet Kota Bandung di SEA Games, kita berharap terus meningkat,” terangnya.

    Meski demikian, Nuryadi mengaku belum mendapat keputusan resmi dari pemerintah maupun KONI. Baik pemerintah dan KONI Pusat maupun pemerintah dan KONI provinsi Jabar.

    “Jadi kita belum bisa analisis lebih lanjut. Paling banyak di cabang olahraga beregu atau perorangan, termasuk kemungkinan atlet Kota Bandung menyumbang medali emas,” tegasnya.

    Nuryadi menambahkan, pihaknya berencana akan memberi dukungan langsung bagi para atlet kota Bandung saat berlaga pada ajang SEA Games 2019 di Philipina. Rencananya, pengurus KONI Kota Bandung, cabang olahraga yang bersangkutan, serta pihak pemerintah dan DPRD Kota Bandung akan hadir langsung melihat perjuangan para atlet.

    “Untuk jumlah orang yang akan berangkat, baik dari pengurus KONI Kota Bandung, cabang olahraga maupun pemerintah dan DPRD, masih kita kaji. Kita berharap para atlet Kota Bandung bisa mempersembahkan medali bagi Indonesia di SEA Games 2019 nanti,” pungkasnya.

    (ageng/Hen)

    Berita Terbaru

    spot_img