spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    GBLA Tidak Masuk Venue Piala Dunia U-20, Ini Upaya Pemkot Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak masuk sebagai venue yang bakal digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

    PSSI sudah mencatat 10 stadion yang bakal digunakan.

    Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung, Yana Mulyana berharap, GBLA dipilih untuk event internasional tersebut.

    Pihaknya optimistis, GBLA bisa digunakan setelah persoalan yang saat ini masih menyelimuti stadion itu. Bisa selesai sebelum penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

    ” Kita masih berharap kan itu 2021 kita masih punya harapan karena kalau secara standarnya Stadion GBLA memungkinkan. Ini masih ada masalah yang harus diselesaikan,” ucap Yana usai monitoring rencana pembangunan mini soccer, di Babakan Sari Kiaracondong, Kota Bandung Jumat (25/10/2019).

    Menurutnya, kota Bandung masih memiliki waktu satu tahun untuk membenahi persoalan GBLA, agar bisa di gunakan pada Piala Dunia 2021. Untuk itu, pihaknya terus melakukan upaya agar serah terima pekerjaan, serta masalah dengan pihak Adhi Karya terkait GBLA, bisa selesai bulan November 2019.

    Lebih lanjut Yana mengatakan, pengajuan GBLA sebagai venue Piala Dunia U-20 tetap akan di ajukan kepada PSSI. Dalam pengajuan tersebut Yana pun bakal menjelaskan persoalan yang dihadapi stadion GBLA secara rinci.

    ” Kita kan bisa mengajukan sebetulnya. Kita sampaikan juga mungkin masih ada permasalahan yang harus diselesaikan. Persyaratan kita akan penuhi sampai waktu yang ditentukan. Kalau kita gak bisa, yah kita di skip saja. Kita berupaya terus karena sayang juga stadion sudah bagus. Ikhtiar kita yakinkan PSSI termasuk juga FIFA,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img