spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    FHI Jabar Bertekad Lampaui Raihan Prestasi 2016 di PON XX

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Barat menargetkan untuk bisa melampaui raihan medali PON XIX pada gelaran PON XX yang akan digelar 20 Oktober -02 November 2020 di Papua. Minimal 2 medali emas menjadi incaran tim hoki Jabar di PON XX/2020.

    Ketua Umum Pengprov FHI Jabar, Dwi Jati Utomo mengatakan, cabang olahraga hoki menjadi salah satu cabang olahraga andalan untuk menyumbang medali di kelompok olahraga beregu. Dari 4 nomor yang dipertandingkan, tim hoki Jabar diharapkan bisa menyumbang minimal 2 medali emas di PON XX.

    “Pada PON XIX tahun 2016 lalu, hoki menyumbang 2 medali emas dari hoki indoor putra dan hoki outdoor putri serta 2 medali perunggu dari hoki indoor putri dan hoki outdoor putra. Tapi kita kan gak mau stagnan dengan raihan prestasi itu, minimal menjadi 2 emas dan 2 perak atau mungkin bisa meraih 3 medali emas,” ujar Dwi saat ditemui usai pelepasan tim hoki outdoor Jabar ke babak kualifikasi PON XX di Jakarta di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (24/10/2019).

    Peluang untuk bisa melampaui hasil PON XIX di PON XX, diakui Dwi, cukup terbuka lebar. Pasalnya, performa atlet hoki Jabar pada saat ini sedang dalam posisi puncak. Baik di indoor maupun outdoor.

    “Ini terbukti dengan banyaknya atlet hoki Jabar yang menghuni timnas. Di indoor, ada tujuh atlet putra dan lima atlet putri. Sedangkan di outdoor, ada 2 atlet putra dan 3 atlet putri. Termasuk pelatihnya,” terangnya.

    Dalam menjaga peluang tersebut, pihaknya pun berharap ada dukungan dari semua pihak untuk menjaga dan meningkatkan performa atlet. Baik dari Pemerintah Provinsi maupun KONI Jabar serta pihak terkait lainnya.

    “Salah satunya kita berharap ada dukungan untuk melakukan try out atau uji coba di luar negeri karena untuk uji coba dengan tim provinsi lain sudah sering dan Alhamdulilan, kita selalu menang. Kita berharapnya bisa uji tanding di Malaysia karena mereka cukup kuat, baik untuk tim putra maupun putri di indoor maupun outdoor,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img