spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Atasi Kecanduan Gadget, Wali Kota Bandung Segera Bagikan 1000 Anak Ayam

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Rencana Wali Kota Bandung, Oded M Danial bakal memberikan anak ayam kepada seluruh murid SD-SMP disambut baik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kota Bandung.

    ” Ada amanat khusus dari Pa Wali yaitu akan di gulirkan satu program pembagian anak ayam DOC kepada anak sekolah, dan ini betul-betul murni inisiatif dari Pa Wali. Kami Dispangtan sangat mensupport,” kata Kepala Disdagin Gin Gin Ginanjar.

    Recananya, pembagian anak ayam akan di bagikan sebanyak 1000 ekor bagi anak laki-laki. Sedangkan bagi perempuan, akan di berikan edukasi mengenai Urban Farming.

    ” Sebetulnya ini salah satu edukasi yang ingin di lakukan oleh Pa Wali supaya ada kegiatan lain yang sifatnya positif. Salah satunya dengan membagikan ayam kepada anak laki-laki SD-SMP. Rencana insya allah secepatnya, karena cukup sulit namun kita coba koordinasi dengan daerah penghasil ayam. Kemudian untuk anak perempuan akan di bagikan beberapa jenis tanaman obat,” jelasnya.

    Selain itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menyiapkan secara teknis tentang pelaksanaan di lapangan.

    ” Apakah nanti akan masuk bagian kurikulum atau ekstrakulikuler, nanti kita coba bicarakan,”katanya.

    Melalui program ini di harapkan dapat memberikan edukasi khususnya kepada anak-anak.

    ” Urban farming selama ini hanya di lakukan kepada orang dewasa, nah kita ingin menyentuh semua lapisan salah satunya melalui dunia pendidikan,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img