spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ciamis Bentuk Konsultasi Publik

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis terus meningkatkan pelayanan lebih berkualitas kepada pasien dengan membentuk Forum Konsultasi Publik.

    ” Selain amanat peraturan perundang-undangan, kami membentuk Forum Konsultasi Publik juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pasien,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Ciamis, Rizaldy, kepada FOKUSJabar.id.

    Rizaldy mengatakan, selama ini RSUD Ciamis adalah salah satu rumah sakit yang menjadi andalan masyarakat, namun banyak dikeluhkan oleh pasien yang hendak berobat.

    Dia mengungkapkan, ada beberapa yang dikeluhkan pasien terkait dengan pelayanan di RSUD Ciamis. Pertama masalah atittude atau sikap dari para perawat dan dokter.

    ” Sikap perawat ini yang harus kita ubah. Banyak sekali pasien mengeluhkan pelayanan perawat maupun dokter karena kurangnya sikap santun ke pasien,” ujarnya.

    Selanjutnya, kata Rizaldy, pasien banyak dikecewakan dengan lamanya pelayanan administrasi di RSUD Ciamis. Tetapi, lanjutnya, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa inovasi terkait percepatan pelayanan. Diantaranya dengan memberlakukan pendaftaran secara online.

    ” Mudah-mudahan kedepan kita akan memangkas waktu dan memangkas prosedur yang tidak terlalu perlu. Sehingga pasien tidak banyak dikecewakan karena lamanya proses adminstrasi,” ujar Rizaldy.

    Dengan adanya Forum Konsultasi Publik, kata Rizaldy, segala permasalah yang ada di RSUD Ciamis akan didiskusikan bersama dengan masyarakat. Sehingga permasalahan di RSUD Ciamis cepat tertangani dengan baik.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img